Inilah Pesan Orang Tua Bayi untuk Penemunya

Istimewa. (www.kabarbabel.com).

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Orang Tua Al Faqih Jibril Bahri meminta kepada orang yang menemukan anaknya ini agar di titipkan di Yayasan Panti Asuhan Al Muttaqin, jalan Dewi Kwan Yin, Jelitik. Permintaan itu disampaikan lewat surat dalam tulisan yang ditemukan didalam tas berwarna pink dekat bayi itu ditemukan.

Dalam pesan yang disampaikan, orang tua bayi ini meminta kepada penemu bayi ini, ‘saya mohon tolong titipkan bayi ini ke Yayasan Panti Asuhan Al Muttaqin. Saya sangat membutuhkannya dan saya sangat berterima kasih jika permohonan saya ini dikabulkan’.

Dalam surat itu, orang tua bayi ini memohon kepada Panti Asuhan Al Muttaqin agar bisa merawat bayi yang diberinama Al Faqih Jibril Bahri.

“Untuk saat ini kami benar benar belum bisa untuk menafkahi anak kami. Saya akan menjemputnya 2 hingga 3 tahun yang akan datang. Tolong jaga dan rawat dia dengan baik. Maaf dengan cara seperti ini saya melakukannya. Semoga Allah tetap melindungi kita semua. Untuk semua saya ucapkan terima kasih,” demikian petikan pesan lewat surat yang ditinggalkan oleh orang tua bayi ini.

Tak cuma itu saja, dalam surat tersebut, orang tua bayi malang ini menuliskan biodata anaknya.

“Hai teman teman, ini adalah biodata saya. Perkenalkan nama saya Al Faqih Jibril Bahri. Saya lahir pada tanggal 13 Juni 2017. Agama saya Islam. Senang berkenalan pada teman semua,”.

Bayi malang ditemukan oleh Joni ini sempat dibawa ke Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat lalu dibawa pulang kembali oleh warga yang membawanya.

Satpam rumah sakit setempat saat dikonfirmasi membenarkan seorang bayi dibawa oleh warga guna mendapati perawatan medis.

“Tadi ada, tapi cuma sebentar. Kita tidak tau warga mana yang membawanya,”ujar salah satu satpam RSMS Sungailiat.

Menurut dia, bayi yang warga itu kondisinya masih hidup. Hanya saja dia tidak mengetahui bayi yang sempat dibawa warga itu bayi temuan.

“Bayinya masih hidup karena hanya diperiksa sebentar. Awalnya kami sangka bayi ini sakit, rupanya bayi ini bayi temuan yang ditemukan warga,”katanya.

Pada saat yang bersamaan, Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Andi Purwanto dan Kepala SPKT Polres Bangka Terlihat berada di RSMS Sungailiat sekaligus membenarkan penemuan bayi oleh seorang warga di pinggir jalan Dewi Kwan Yin, Jelitik.

“Benar, tapi sudah dibawa ke Jelitik dan saya baru datang. Coba ke Polsek Sungailiat,”katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sungailiat AKP Yudha ikut membenarkan perihal penemuan bayi ini. (rif).

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.