Wakapolda Himbau Masyarakat Hati-hati Gunakan Medsos

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Wakil Kepala Polisi Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kombes (Pol) Tantan Sulistyana minta masyarakat daerah ini berhati hati dalam menggunakan media sosial.

“Sekarang ini medsos dapat melakukan ujaran kebencian. Karena itu masyarakat diminta harus cerdas dan hati hati dalam menggunakan media sosial,”ujar Wakapolda saat melaksanakan safari Ramadhan di masjid Agung Sungailiat, Selasa (13/6/2017).

Dia mengatakan, setiap informasi yang di peroleh masyarakat dari media sosial haruslah dicerna terlebih dahulu apakah memang benar keberadaannya.

“Karena kalau tidak bermanfaat, ya tinggalkan saja,” katanya.

Dia mengatakan, dampak dari kemajuan teknologi membuat publik mudah mendapatkan informasi, kapan dan dimana pun yang sewaktu waktu dapat merubah semua itu menjadi kebencian.

“Maka dari itu, selama masih bisa dihindari, ya hindari dan pergunakanlah media sosial ini dengan arif dan bijak,” katanya.

Ditambahkannya, Polda Babel melalui Tim Cyber Crime melakukan pengawasan perkembangan media sosial di daerah ini dengan memonitoring konten-konten yang berbau kebencian.

“Hanya saja, sejauh ini kita belum menemukan pelanggaran media sosial ini dan kita harap tidak ada,” katanya.

Wakapolda mengimbau masyarakat daerah ini serta anggota Bhabinkamtibmas yang tersebar di desa-desa daerah ini untuk turut serta bersama-sama dalam menjaga kamtibmas di daerah masing-masing.

“Sebanyak 378 anggota Bhabinkamtibmas kita kerahkan agar semua desa serentak mengimbau masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan arif dan bijaksana,” katanya. (rif).

About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.