Langgar Perda, Sejumlah Ruko Pasar Kite Disegel

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyegel sebuah rumah toko (Ruko) yang terdapat didalam kawasan Pasar Kite Sungailiat, Kamis (8/6/2017).

“Sebuah ruko yang dialihkan fungsikan sebagai gudang sembako di pasar Kite Sungailiat disegel oleh Satpol PP Kabupaten Bangka karena penyewa ruko tersebut telah menyalahi perizinan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah ini,” ujar Kepala Unit Pelayanan Teknik Pasar Sungailiat, Achmad Suherman di Sungailiat.

Ia mengatakan, penyegelan ruko tersebut dilakukan karena penyewa ruko tidak mengindahkan peringatan yang diberikan oleh petugas agar mengosongkan ruko beserta isinya.

“Karena tak diindahkan, petugas pun melakukan penyegelan,”katanya.

Menurut dia, ruko yang disegel tersebut izinnya peruntukkan untuk menjual alat alat pancing. Namun oleh penyewanya yang bernama Adot, ruko tersebut malah digunakan untuk gudang sembako.

“Izin yang dikeluarkan pemda kepada Adot untuk menjual alat alat pancing,tapi oleh penyewanya malah dialih fungsikan menjadi sembako dan ini jelas melanggar Perda nomor 15 tahun 2012,” katanya.

Selain itu, kata Suherman, Satpol PP daerah ini akan memanggil penyewa lainnya atas nama Bong Kontin yang diduga mengusai tiga ruko didalam kawasan pasar Kite Sungailiat.

Suherman berjanji akan menindak tegas serta memberikan sanksi kepada penyewa yang terbukti menyewakan kembali ruko yang mereka sewa dari pemerintah daerah ini. (rif).

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.