Selain Soal Bus Sekolah, Erzaldi Minta Perusahaan Swasta Pikirkan Soal Jalan dan Sapi

PANGKALPINANG – www.kabarbabel.com, Khusus untuk program Bus Sekolah, Gunernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan ingin Pihak Perusahaan berkoordinasi dengan cepat dan spesifikasinya segera diatur oleh Dinas Perhubungan.
Erzaldi mengutarakan, perusahaan dipersilahkan mem-branding bus sesuai keinginan Pihak perusahaan yang mana bus akan dilaunching tahun ini juga.

“Kita akan lounching bus ini pada bulan November.” pesan Erzaldi di ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Rabu (31/5/2017) seperti dikutip dari babelprov.go.id.

Selain itu, akan ada pendataan jalan-jalan yang rusak akibat dari tonase (muatan) buah sawit yang dibawa ke pabrik. Erzaldi meminta perusahaan untuk menyiapkan dana perawatannya. Pemerintah menyiapkan spesifikasi untuk berapa kilometer jalan yang rusak, berapa banyak lubang. Nantinya bisa dikerjakan oleh pihak perusahaan yang berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum.

“Jadi, pemerintah tidak diberikan uang perawatan, pihak perusahaan silahkan mengerjakannya sendiri.” tegasnya.

Khusus untuk perkebunan, pada tahun depan (2018) Perusahaan Swasta juga diwajibkan menyiapkan dana untuk memelihara sapi disesuaikan dengan jumlah hektar luasan perkebunannya. Jika sapi dianggap hama bagi perkebunan, diarahkan dipelihara khusus. Kedepannya akan digabungkan dengan program-program pelatihan dari Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk para peternak, termasuk juga terbuka kepada para pelajar yang melakukan pengenalan tehadap sapi.

Erzaldi menjelaskan bahwa sapi ini dibolehkan untuk dijual pada hari-hari besar keagamaan, guna menetral harga pasaran sapi saat hari-hari besar.

“Penjualan juga diperintahkan oleh gubernur, untuk membantu menekan angka inflasi di Babel menjelang hari-hari besar,” jelas Erzaldi. (kbc).

About kabarbabel 2206 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.