Nelayan Bangka Meninggal Dunia Mendapatkan Asuransi

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com Dua nelayan kabupaten Bangka yang meninggal dunia menerima asuransi melalui Jasindo. Penyerahan asuransi dilakukan Bupati Bangka Tarmizi Saat, Selasa (30/5/2017) di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Penyerahan santunan klaim Asusransi bagi nelayan yang meninggal dunia yang diterima almarhum Zukasih dan Halid masing menerima Rp 160 juta, Dodi Putra asal Tanjung Gudang Belinyu mendapatkan bantuan Rp. 3,4 juta untuk berobat.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, nelayan di kabupaten Bangka yang sudah diasuransi sebanyak seribu lebih nelayan, selain itu sudah ada asuransi bagi nelayan juga terdapat asurasi untuk petani sawah, asuransi peternak sapi.

Diharapkan kepada ahli waris yang menerima asurasi dapat memanfaatkan dengan sebaik – baik mungkin.
Bupati minta para petani dan peternak juga dapat diasuransikan, serta para nelayan yang sudah menerima asuransi memanfaatkannya dengan sebaik – baik mungkin untuk kepentingan keluarga.

“Asuransi yang diberikan merupakan komitmen pemerintah melalui Jasindo bahwa pemerintah dengan kondisi keuangan yang ada memberikan asuransi kepada nelayan kita. Nelayan telah banyak membantu masyarakat dalam memberikan kebutuhan protein, khususnya dari ikan,” ungkap Tarmizi.

Untuk mengasurasikan para petani sawah dan peternak, Bupati minta OPD terkait dapat membicarakannya kepada Jasindo.
Dikatakannya, tidak ada yang mengharapkan kematian dan nyawa itu tidak bisa diganti dengan uang, namun dengan pemberian asuransi kepada nelayan sedikit meringankan beban keluarga.

ia juga mengharapkan kepada para Kepala Desa, agar mendata petani dan nelayan dengan baik untuk bekerjasama dengan Jasindo, sehingga dapat asuransinya diakomodir melalui APBD kabupaten Bangka tahun 2018. Pemerintah Daerah sebagai pelaksana pembangunan, juga mengharapkan kepedulian masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pembangunan kepada seluruh jajaran pemerintah dan elemen masyarakat.(kbc).

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.