Selama Operasi Patuh, Satlantas Polres Bangka Tindak 400 Pengemudi

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Selama pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2017 dari tanggal 9 Mei sampai 22 Mei 2017, Satlantas Polres Bangka melakukan penindakan berupa penilangan sebanyak 400 berkas kepada pengendara kendaraan yang ada di daerah ini.

“Berdasarkan data yang kita peroleh dari Satlantas Polres Bangka, kita melakukan penindakan berupa tilang sebanyak 400 kali dan teguran sebanyak 24 kali kepada pengendara yang melakukan pelanggaran selama operasi Patuh Menumbing 2017 berlangsung,”ujar Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Sophian dalam press releasenya di Mapolres Bangka, Jumat (26/5/2017).

Kata Kabag Ops, dari 400 surat tilang yang dikeluarkan Satlantas Polres Bangka, pelanggaran paling banyak dilakukan oleh pengendara sepeda motor selama Operasi Patuh Menumbing.

“Jadi kendaraan roda dua paling banyak melakukan pelanggaran sebanyak 322 pelanggaran berupa SIM, STNk dan kendaraan itu sendiri,”katanya.

Sementara itu, selama pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing dilaksanakan Satlantas Polres Bangka, pihaknya juga menangani dua kasus laka lantas yang terjadi di daerah ini.

“Untuk laka lantas sendiri ada dua kasus dengan rincian luka berat satu orang, luka ringan enam orang, meninggal dunia nihil dengan total kerugian material sebesar Rp 61.500.000,”katanya.

Ditambahkannya, selama pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2017, pihaknya melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara.

“Jadi yang kita tindak itu pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm ataupun menggunakan kendaraan yang tidak lengkap serta kendaraan yang menggunakan knalpot racing,”katanya.

Menurut dia, pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2017 ini dilakukan serentak oleh Satlantas yang ada di seluruh Indonesia dalam rangka melakukan penindakan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran dalam berkendara. (rif).

About kabarbabel 2426 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.