Persiapan Atlit Panjat Tebing Menghadapi Porprov 2018 Terganggu

Wall Boulder Panjat Tebing yang terbakar di kawasan Stadion Utama Kabupaten Belitung Timur, Selasa (23/5/2017). (www.kabarbabel.com).

MANGGAR – www.kabarbabel.com, terbakarnya Wall Boulder pada venue cabang olahraga Panjat Tebing di kawasan Stadion Utama Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa pagi (23/5), akan berdampak pada persiapan Kabupaten Beltim dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung  (Porprov Babel) tahun 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Beltim, Gustav Pilandra di lokasi kejadian.

Gustav mengaku merasa terpukul dengan peristiwa terbakarnya venue Panjat Tebing tersebut. Bagaimana tidak, karena Panjat Tebing merupakan cabang olahraga yang menjadi andalan bagi Beltim dalam mengumpulkan pundi-pundi emas. Menurutnya, cabang Panjat Tebing sering menyumbangkan emas. Sehingga dengan terbakarnya Wall Boulder Panjat Tebing tersebut, akan berpengaruh terhadap kondisi latihan atlit yang saat ini sedang berjalan.

“Di cabang panjat tebing ini, bisa enam emas di ambil dari kelas boulder. Ada enam nomor yang bisa dipertandingkan di kelas boulder, yang menggunakan wall yang terbakar itu, dan kita bisa mendulang emas lagi. Kejadian ini tentunya akan mempengaruhi persiapan Beltim, khususnya cabang olahraga panjat tebing, untuk menghadapi Porprov Babel,” ungkap Gustav kepada sejumlah wartawan, selasa (23/5).

Menurut Gustav, kejadian terbakarnya wall climbing untuk cabang olahraga Panjat Tebing, bukanlah yang pertama kali terjadi di Babel. Kejadian serupa juga pernah terjadi pada venue cabang olahraga Panjat Tebing di Bangka Selatan dan Pangkalpinang. Namun, Gustav tidak mau mencurigai kalau kejadian tersebut merupakan bentuk sabotase.

“Kami serahkan ke pihak Polres Beltim lah, untuk menanganinya, apa dugaan penyebabnya, karena kami tidak bisa menduga-duga juga,” tukas Gustav. (yab)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.