Kejaksaan dan Kepolisian Lakukan Penyelidikan Terkait Pantai Tongaci

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Terkait pembangunan talud dan penangkaran penyu di pantai Tongaci Sungailiat yang diduga Simpul Babel syarat akan kekurangan dokumen dan perizinan mendapat respon dari Kejaksaan Negeri Bangka. Kepala Kajari Bangka melalui Kasi Pidsus Kajari Bangka, Budi Marselius Nainggolan, saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu mengatakan pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu atas dugaan indikasi tersebut sebelum melakukan penindakan.

“Yang pastinya akan kita pelajari terlebih dahulu, aturan aturan mana yang langgar, perbuatan perbuatan apa yang bertentangan dengan aturan tersebut,” ujarnya.

Budi juga meminta kepada peran serta masyarakat untuk menginformasikan kepada Walhi Babel terkait pantai Tongaci yang katanya diduga syarat akan kekurangan kelengkapan dokumen dan perizinan.
Budi menambahkan, Kajari Bangka akan membentuk tim penyelidik dan tim penyidik apabila nantinya ditemukan pelanggaran baik oleh pihak pengelola maupun dinas terkait.

“Intinya kita tidak menutup mata lah. Apabila ada pelanggaran, ya pasti kita tindak,” tegasnya.

Baca :

Pengelola Tukik Tongaci Membantah Penangkaran Tanpa Izin

Hal senada dikatakan Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Andi Purwanto yang akan mendalami serta mempelajari terhadap pernyataan Simpul Babel yang menduga pembangunan talud dan penangkaran penyu di pantai Tongaci Sungailiat syarat kekurangan dokumen dan perizinan.

“Terhadap informasi ini,kita akan mempelajari dan mendalami dengan melakukan penyelidikan,”ujar Andi.

Hanya saja sampai saat ini, Andi mengaku pihaknya belum menerima informasi yang resmi dari pihak Simpul Babel atas pembangunan talud dan penangkaran penyu di pantai Tongaci Sungailiat yang diduga tidak dilengkapi dokumen dan perizinan yang lengkap. (rif).

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.