Pemkab Bangka Akan Sulap Eks Terminal Jadi Tempat Parkir

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka akan menyulap eks terminal Sungailiat menjadi tempat parkir dengan harapan tidak ada lagi kendaraan roda empat yang parkir di pinggir jalan raya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Fery Insani saat ditemui tadi siang (20/5) mengatakan Pemkab Bangka akan menjadi eks Terminal Sungailiat sebagai Kawasan Tugu Sungailiat (KTS) berupa lahan parkir yang mana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada awal bulan Puasa ini.

“Kami menyiapkan lahan parkir didepan puncak itu kedalam terminal. Nah itu namanya kawasan Tugu Sungailiat. Jadi seluruh kendaraan yang sebelumnya parkir dipinggir jalan depan Puncak dan Barata Sungailiat harus memarkirkan kendaraannya di dalam terminal Sungailiat,”ujarnya.

Sekda mengakui, memang sejak pusat perbelanjaan Puncak berdiri hingga saat ini, pihak pengelola tidak dapat menyiapkan lahan parkir sehingga membuat kondisi jalan raya terlihat sem rawut lantaran sebagian jalan raya digunakan untuk tempat parkir.

“Oleh karena itu kita jadi eks terminal Sungailiat itu sebagai lahan parkir. Dan Insya Allah akhir tahun sudah selesai dan parkir sudah masuk ke dalam terminal,”katanya (rif).

About kabarbabel 2200 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.