Thony: Jangan Mainkan Harga Jelang Ramadhan dan Lebaran

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka mengimbau kepada para agen dan pedagang sembako di daerah ini untuk tidak memainkan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.
“Para pedagang diharapkan untuk tidak memainkan harga kebutuhan pokok jelang puasa dan Idul Fitri. Karena jika itu terjadi, maka agen atau pedagang yang bersangkutan akan kita proses sesuai prosedur hukum yang berlaku,”ujar Kadisnakerperindag Kabupaten Bangka, Thony Marza saat ditemui Rabu siang (17/5/2017) di Sungailiat.
Menurut Thony, guna menghindari kelangkaan dan kenaikan harga sembako di daerah, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan Polres Bangka guna melakukan pengawasan terhadap pendistribusian harga sembako secara terus menerus.
Sebagai langkah awal, Senin mendatang pihaknya akan mengumpulkan para distributor untuk duduk bersama dan berkomitmen agar tidak menaikkan harga sembako menjelang puasa dan hari raya Idul Fitri. Tak cuma itu saja, pihaknya juga turut melakukan pengawasan terhadap stok sembako di pasaran mulai dari tingkat agen hingga sembako yang dijual para pedagang.
Kendati belum memasuki bulan puasa, kata Thony ada sejumlah barang kebutuhan pokok yang sudah mengalami kenaikan harga.
“Tapi naiknya kita anggap masih hal yang wajar seperti bawang putih, bawang merah dan beras juga ada kenaikan sedikit dan itu pun belum terlampau tinggi,” katanya.
Sementara itu, untuk harga komoditi yang ada di pasar Sungailiat belum ada yang mengalami kenaikan harga.
“Walaupun beberapa barang kebutuhan pokok sudah ada yang mengalami kenaikan, tapi untuk barang kebutuhan pokok lainnya yang ada di Pasar Kite Sungailiat harganya masih stabil,” katanya.
Untuk itu ia berharap kepada para distributor, agen hingga pedagang di daerah ini untuk tidak memainkan harga bahan kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran Idul Fitri nantinya.
“Kalau ada yang kedapatan, maka mereka yang bermain ini akan kita proses. Karena disini kita melibatkan pihak kepolisian,” pungkasnya (kbc).
About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.