Duta Lingkungan Harap DPRD Bangka Perhatikan Lingkungan

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Duta Lingkungan, Andik mampir Ke DPRD Bangka. Andik berharap Kerusakan Lingkungan segera diperbaiki. Sungailiat.

Kedatangan Andik didampingi Ketua Forum DAS ( Daerah Aliran Sungai) Kabupaten Bangka, Jauhari untuk bersilahturahmi ke DPRD Bangka, Selasa (16/5/2017).

Dalam kunjungan ke gedung wakil rakyat, ditemui langsung wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri dan Herman Susilo serta sekwan Andi Hudirman.

Pertemuan di ruang sekwan DPRD Bangka, selain silahturahmi juga dijelaskan oleh Duta Lingkungan Hidup Indonesia, Andik bahwa pihaknya sudah mengelilingi 33 propinsi termasuk di propinsi Bangka Belitung.

Andik berharap agar pihak wakil rakyat juga ikut membantu memperbaiki lingkungan hidup yang rusak di Bangka ini.

“Sebab tanpa adanya kerja sama kita semua susah untuk memperbaiki rusaknya lingkungan hidup,” ungkap Andik.

Sementara baik Rendra Basri maupun Herman Susilo, mengucapkan terima kasih atas saran untuk perbaikan lingkungan agar segera diperbaiki. Usai pertemuan di DPRD, Ketua Forum DAS Bangka, Jauhari kepada wartawan menjelaskan bahwa kehadiran Andik Duta Lingkungan Hidup Indonesia ke Bangka untuk melihat dari dekat mengenai lingkungan hutan yang rusak.

“Pak Andik sudah keliling dengan bersepeda di daerah Bangka Belitung. Dari pak Andik kita banyak dapat masukan mengenai lingkungan kerusakan hutan di wilayah kita,” kata Jauhari.

“Dalam pertemuan baik dengan pimpinan dewan, maupun dengan pihak pemerintah daerah. Kita menyampaikan ada tambahan program TPA regional, dan itu sangat penting sekali bagi daerah kita,” jelas Jauhari.

Ditambahkan Jauhari pihaknya memberi masukan dengan pemerintah kabupaten Bangka, mengenai pentingnya penanganan sampah. Sebab sejauh ini sudah memperbaiki alur muara, dan hutan, tapi sampah tidak ditata dengan baik maka akan percuma.

“Karena semua punya keterkaitan. Dari hutan sudah dibenahi, normalisasi alur sungai sudah dibenahi, tapi karena sampah dibuang sembarangan, maka percuma juga,” katanya.

Jauhari juga mengatakan bahwa menyambung dari adanya TPA regional yang akan diberikan ke daerah di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, diharap Kabupaten Bangka menangkap peluang ini.

“Karena ada 3 daerah, yaitu Bateng, Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka. Karena sampah-sampah akan diolah dan memimiliki unsur masukan PAD untuk daerah.”Maka kita berharap pemerintah Bangka untuk mengejar hal itu. Sebab kalau TPA nya nanti, di Bangka Tengah, kita terlalu jauh mengantar sampah ke Bateng. Tapi kalau TPA ada di Bangka di kawasan Mendo Barat, dari Pangkal dekat dan dari Bateng juga dekat,” pungkas Jauhari. (eru).

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.