Tarmizi Tinjau Pabrik Tapioka di Kenanga  

 

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Bupati Bangka Tarmizi Saat meninjau pabrik Tapioka Cap Gunung Pelawan, Sabtu (13/5/2017) di Kenanga, Kecamatan Sungailiat. Pabrik yang sudah mulai memproduksi dengan kapasitas 400 ton ubi / hari dengan menghasilkan tepung sebantak100 ton/ hari.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan dengan beroperasinya pabrik tapioka ini akan dapat menghidupkan sektor perkebunan, terutama dalam bercocoktanam ubi Kasesa. Selain itu dapat menyerap tenaga kerja lokal, sehingga mengurangi angka pengguran,

Keberadaan pabrik tapioka di Kenanga, akan menyusul dalam waktu dekat ini yakni pabrik tapioka yang lebih besar lagi kapasitasnya di Puding Besar. Pabrik diarahkan membantu para petani yang akan bercocoktanam ubi Kasesa sebagai bahan baku Tapioka.

Pemkab Bangka bekerjasama dengan perbankan untuk permodalan melalui program Kebun Singkong Rakyat (KSR) yang dapat dimanfaatkan para petani. Menurutnya, Pemkab Bangka terbuka kepada para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bangka dengan memberikan berbagai kemudahan, termasuk dalam perizinan dengan beropertasinya pabrik Tapioka di Kenanga.

Kesempatan itu Bupati melihat langsung proses pengolahan ubi untuk dijadikan tepung Tapioka. (kbc).

About kabarbabel 2262 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.