Polres Belitung Latih Kembali Diskresi Kepolisian Bagi Personil

Istimewa

TANJUNGPANDAN – www.kabarbabel.com, Kapolres Belitung AKBP Sunandar SIK membuka acara pelatihan tindakan diskresi Kepolisian untuk Polres Belitung di aula Tribharata Polres Belitung Jumat (12/5/2017).

Pelatihan Diskresi Kepolisian ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Belitung serta anggota Polsek serta anggota pemegang senjata api organik Polri dimana maksud dengan pelatihan ini untuk memberikan SOP pengunaan tindakan diskresi kepolisian saat pelaksanaan tugas.

Kapolres Belitung AKBP Sunandar SIK seperti dikutip dari tribharatanews.polri.go.id mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan sebagai upaya tindakan diskresi yang dilakukan harus terukur ketika personil menemukan persoalan dan kejadian hukum dimana diperlukan tindakan cepat dari seorang Polisi.

“ Untuk pelatihan ini difokuskan pada diskresi pengunaan senjata api,” kata AKBP Sunandar SIK, adapun menurut kapolres Belitung saat ini masih terdapat penyalahgunaan senjata api oleh personil Polri sampai menimbulkan korban jiwa.

Menyikapi kejadian diatas maka sangat pentingya memberikan pelatihan diskresi pengunaan senpi kepada personil Polres Belitung “ Dengan diberikan pelatihan ini personil dapat mempergunakan senpi sesuai ketentuan dan SOP yang berlaku “ imbuh  Kapolres Belitung AKBP Sunandar SIK. (kbc).

About kabarbabel 2262 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.