APDESI Siap Usung Calon Maju Pemilukada Bangka

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Sekretaris APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia) Kabupaten Bangka, Syaiful Ahyar menegaskan bahwa pengurus APDESI sudah menggelar rapat intern bersama anggota merembuk persoalan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka 2018. Sudah diputuskan, APDESI mengutuskan personilnya maju dalam ajang Pemilukada.

“Nantinya bisa APDESI maju sendiri dan kemungkinan besar akan mendukung calon di luar calon dari APDESI. Saat ini kita sudah membentuk relawan guna mensukseskan pemilihan kepala daerah,” ujar Syaiful ketika ditemui, Sabtu (13/5/2017) usai pertemuan di kantor APDESI.

Dijelaskan Syaiful, bahwa semua itu dilakukan APDESI sudah melalui perencanaan yang matang. Bahkan kita berupaya memunculkan calon independen dengan mengumpulkan KTP (Kartu Tanda Penduduk). Untuk itu pihaknya sudah merintis pengumpulan KTP dari bulan Februari 2017 kemaren dan sekarang sudah terkumpul sejumlah 9000 KTP.

“Kita targetkan setelah lebaran bisa terkumpul 15000 KTP. Tentunya tidak saja mengumpulkan KTP, tapi kita juga menurunkan tim untuk surbey, guna menjaring kades mana yang dicintai masyarakat. Semua Kades yang akan kita ajukan maju ke pemilukada itu berdasarkan survey perolehan terbanyak. Kalau memang kenyataannya nanti hanya ada satu kades, maka kita akan bergabung dengan calon lain dari partai,” kata Syaiful.

“Tapi kalau memang memungkinkan kita bisa maju sendiri, kenapa kita tidak maju sendiri, yaitu calon dari APDESI, baik calon bupati maupun calon wakil bupati,” sambungnya.

Ditambahkan Syaiful, bahwa pihaknya berupaya dalam pemilukada Bangka nanti tidak sekedar meramaikan namun berupaya menang. Sebab semua kades di Bangka ini sudah sepakat untuk menorehkan sejarah, dimana selama ini belum pernah dari kepala desa bisa menjabat bupati atau wakil bupati.

“Sekarang ini saatnya dari kepala desa bisa menjabat bupati atau wakil bupati. Kita tunggu saja hasilnya nanti. Yang pasti semua kepala desa sudah mulai bekerja keras untuk menang dalam pemilukada,” pungkasnya. (eru)

About kabarbabel 2072 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.