KP2KP Sungailiat Gelar Silahturahmi Perpajakan Sambut Ramadhan

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Kantor Pelayanan dan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungailiat Kabupaten Bangka menyelenggarakan silahturahmi perpajakan dan upaya menyambut bulan suci ramadhan, Jumat (12/5/2017) di Kantor KP2KP Sungailiat.

Kepala KP2KP Sungailiat Kabupaten Bangka, Tiung Florinda, kegiatan ini untuk meningkatkan tali silahturahmi antar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka dan juga pengajian Al Barokah.

“Upaya ini merupakan salah satu cara kita untuk meningkatkan tali silahturahmi antar kita terutama organisasi wanita sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah,” ungkap Tiung.

Diuraikan Tiung, peran organisasi wanita dalam bersinergi dengan kantor yang dipimpinnya yang terkait dengan pajak. Pihaknya berharap masyarakat khusunya ibu-ibu lebih peduli terhadap pajak dan dapat membantu pemerintah.

“Pajak ini sekarang penopang penerimaan pajak terbesar sekitar 70 hingga 80 persen penerimaan negara ini dari pajak,” katanya.

Dijelaskan Tiung Florinda lagi, dari dulu sampai sekarang, masyarakat juga telah merasakan manfaatnya langsung dari penerimaan pajak ini seperti fasilitas kesehatan, rumah sakit, jalan yang bagus, beasiswa-beasiswa dari kementerian, LPDB dan lainnya semuanya dari pajak,” urainya.

Untuk itu, Tiung berpesan, masyarakat jangan takut akan pajak dan lebih peduli, karena dari pihak pajak juga ada integritas.

“Orang pajak itu baik-baik kok, tidak menakutkan dan jangan menjadikan pajak sebagai momok, karena intinya kita mau berkoordinasi dan bersinergi terutama untuk NKRI,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi mengungkapkan peran wanita sekarang ini sangat penting dan sangat membantu pemerintah dalam membangun daerah.

“Peran wanita seperti ibu Tiung ini sangat membanggakan, dan hal ini bisa menjadi semangat dan motivasi bagi yang lain untuk lebih maju dan bergerak,” ungkap Mina.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka, Hj. Diny Herlina. Menurutnya, silahturahmi ini merupakan salah satu untuk lebih meningkatkan diri kita untuk lebih mewujudkan kebersamaan.

“Kita ingin semua membaur apalagi dalam menyambut bulan suci ramadhan nanti, mohon maaf jika ada salah, dan kita bersihkan diri dalam menyambut bulan suci ini,” kata Diny.

Kegiatan silahturahmi perpajakan sambut bulan suci ramadhan ini diisi juga ceramah agama oleh KH. Saiful Zohri yang menintik beratkan makna puasa dan upaya mensucikan diri dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Sucikan diri kita, tingkatkan silahturahmi dalam menghadapi bulan suci, saling memaafkan,” kata Saiful Zohri. Saiful Zohri juga mengharapkan peran wanita dalam membantu suami dapat menjadi pahala untuk kebaikan baik dunia dan akhirat. (kbc).

About kabarbabel 2242 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.