Hadapi UN Siswa SDN 32 Sungailiat Gelar Yasinan dan Doa Bersama

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada hari Senin (15/5/2017), siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 32 Nangnung Sungailiat menggelar yasinan dan doa bersama sehingga pelaksanaan Ujian Nasional nanti berlangsung lancar dan diberkahi dan siswa-siswa diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal yang diujiankan.

Menurut Kepala Sekolah SDN 32 Sungailiat, Yunini, kegiatan yang berlangsung di musholla sekolah ini merupakan salah satu bentuk dukungan moral dan memberikan semangat juga kepada siswa yang akan melaksanakan ujian, sehingga dalam menjawab soal-soal ujian bisa lancar dan mudah.
“Kita yasinan dan doa bersama semua siswa, guru, dan tenaga kependidikan, untuk memberikan semangat bagi siswa kita untuk dapat melaksanakan UN nanti dengan baik dan lancar,” katanya, Sabtu (12/5/2017) di Sungailiat.

Diuraikannya, kegiatan ini terus dilaksanakan dan menjadi salah satu cara ampuh bagi anak didik untuk lebih tawakal lagi dalam menghadapi UN nanti.

“UN bukan merupakan beban, namun salah satu cara mengukur keberhasilan anak-anak didik dalam menyerap dan menerima mata pelajaran yang diajarkan selama ini, jadi untuk mengikis dan menghilangkan beban itu salah satu dengan yasinan dan doa bersama ini, semoga nanti waktu hari H nya anak-anak kita tidak mengalami hambatan dan gangguan serta lancar nanti, baik dalam pengerjaan maupun dalam hal lainnya. Selain itu juga salah satu upaya untuk terus menggiatkan program pemerintah Cinta dan Gemar Membaca Al Quran atau dulunya One Day One Juz,” harapnya.

Selain itu juga, Yunini berpesan kepada siswa yang akan mengikuti UN, diharapkan dapat menjaga kesehatan sehingga dapat sehat dan bisa lancar menghadapi ujian.

“Sehat itu yang harus dijaga, jangan sampai hari H nanti sakit dan tidak bisa melaksanakan UN, kita harapkan bimbingan orang tuanya untuk memperhatikan dan menjaga kondisi anak-anaknya,” imbuhnya.

SDN 32 Sungailiat lanjut Yunini yang akan melaksanakan UN ini berjumlah 41 siswa. Pelaksanaan Ujian Nasiona (UN) tingkat sekolah dasar atau sederajat dilaksanakan mulai hari Senin (15/5/2017) nanti sampai satu minggu depan. Rencananya mata pelajaran yang akan diujikan seperti Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, dan lainnya. (kbc).

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.