Tarmizi Harap Santri TPA Tingkatkan Baca Tulis Al Quran

*Bupati Bangka Wisuda Santri TPA di Kecamatan Merawang

MERAWANG – www.kabarbabel.com, Bupati Bangka Tarmizi Saat mewisuda Santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) level B, Kamis (11/5/2017) di lapangan Bola desa Batu Rusa, kecamatan Merawang. Wisuda santri ini dibawa naungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka.

Wisuda dilakukan kepada 325 orang santri yang berasal dari 16 Unit TPA dalam wilayah kecamatan Merawang.
Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan kepada para santri untuk terus meningkatkan kemampuan dalam baca tulis Al Quran.

Upaya meningkatkan dan menggalakkan baca tulis Al Quran di kabupaten Bangka, tidak hanya dilakukan melalui TPA namun juga melalui program one day one juz, magrib mengaji dan kegiatan di sekolah lainnya.

“Program one day one juz tetap terus digalakkan, serta kegiatan magrib mengaji untuk terus dilaksanakan,” harapnya.

Menurut Bupati untuk menciptakan generasi qurani pendidikan harus dimulai dari keluarga sehingga anak sudah terbiasa untuk terus mengaji, selain diajarkan juga mendapatkan contoh dari para orang tua.

Kesempatan itu Bupati juga menyampaikan sejumlah program unggulan kabupaten Bangka, termasuk juga dalam mempersiapkan Sumber daya manusia di Kabupaten Bangka, tahun 2017 ini kembali Pemkab Bangka akan menyekolahkan para siswa tamatan SMA sederajat melalui beasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian baik yang ada di Yogyakarta maupun di Medan.

Bupati mempersilakan para tamatan SMA sederajat di kabupaten Bangka untuk mengikuti seleksi yang dilakukan secara terbuka dan fair. Wisuda santri TPA di kecamatan Merawang juga dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab bangka, tokoh agama dan jajaran BKPRMI kabupaten Bangka serta undangan lainnya. (kbc).

 

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.