Pentas Seni dan Kreasi Digelar RA. Al Hidayah Sungailiat

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, RA Al Hidayah Cendrawasih Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka menyelenggarakan pentas seni dan kreasi untuk tahun 2016/2017. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Wanita Sungailiat, Rabu (10/5/17) diikuti hampir semua siswa dan siswi RA Al Hidayah Sungailiat.

Menurut Kepala Sekolah RA Al Hidayah Sungailiat, Sari Ferianita, kegiatan pentas seni dan kreasi ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk membentuk rasa sempati dan empati anak-anak sehingga bisa menjadi genarasi penurus yang berjiwa sosial, aktif, kreatif, cerdas, terampil dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi dengan bekal iman dan taqwa serta akhlak yang mulia.

“Kita ingin anak-anak kita menjadi anak-anak yang berbudi mulia dan taat kepada Allah Swt dan orang tua,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Pentas seni dan kreasi ini lurai Sari merupakan kreasi dari anak-anak yang dibimbing guru dan orang tua juga.

“Kita ada eskul tentang seni ini, jadi waktu pentas seni dan kreasi ini ditampilkan juga sehingga anak-anak percaya diri dan semangat,” katanya lagi.

Dilanjutkan Sari, selain kegiatan seni, kegiatan ini juga diadakan juga pemberian sembako bagi warga yang tidak mampu, serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan siswa yang terbaik.

Sementara itu Ketua Yayasan TK/RA Al Hidayah, Zulkarnain Alijudin mengungkapkan, anak-anak yang masih menempuh pendidikan di Ra atau taman kanak-kanak diharapkan waktu bermain dan berkreatifitas terus diperbanyak, jangan sampai diajari untuk bisa membaca dan menulis.

“Membaca dan menulis itu tanggungjawab di SD, dan TK harus merangsang kreatifitasnya sehingga dapat aktif dan bisa percaya diri untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya,” katanya.

Kegiatan pentas seni dan kreasi RA Al Hidyah Cendrawasih Sungailiat, dihadiri juga ketua yayasan RA/TK Al Hidayah Zulkarnain Alijudin, Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, Lurah Sungailiat, Ramzi, Gabungan Organisasi Wanita, orang tua dan para guru juga. (kbc).

About kabarbabel 2072 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.