Nelayan Bangka Diminta Waspadai Cuaca Buruk Di Laut

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka mengingatkan seluruh nelayan daerahnya untuk waspada melaut karena cuaca yang tidak menentu disertai gelombang air laut mencapai kurang lebih satu setengah meter.

“Saya minta nelayan daerah ini untuk sementara waktu untuk tidak melaut karena cuaca saat ini tidak menentu,”ujar Ketua HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan saat ditemui Kamis (11/5/2017).

Menurutnya, gelombang air laut setinggi itu biasanya diikuti dengan angin kencang dapat membahayakan para nelayan yang nekad untuk tetap melaut.

“Saya imbau, kalau memang tetap melaut sekiranya menangkap ikan di kawasan penangkapan yang gelombang air lautnya aman,”katanya.

Dia juga mengingatkan seluruh nelayan daerahnya untuk tidak bermain Handphone pada saat cuaca ekstrem sedang berlangsung.

“Karena itu dapat berakibat fatal dan jangan lupakan alat keselamatan saat melaut seperti pelampung dan peralatan lainnya untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,”katanya.

Ridwan mengimbau seluruh nelayan daerahnya untuk saling berkoordinasi baik pada saat dilaut maupun didarat sehingga jika terjadi sesuatu hal terhadap salah satu nelayan di laut, nelayan lainnya dengan cepat menindaklanjutinya.

“Hal inilah yang dibutuhkan, karena salah satu nelayan tertimpa musibah pada saat sedang melaut, dapat ditindaklanjuti oleh nelayan lainnya,” pungkasnya. (kbc).

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.