Pelajar Belitung Terpilih Sebagai Duta Babel Untuk Paskibraka Nasional 2017

TANJUNGPANDAN – www.kabarbabel.com,  Muhammad Hibban Yanfasdi pelajar asal SMA Negeri 1 Tanjungpandan Kabupaten Belitung, berhasil lolos dalam seleksi Calon Paskibraka (Capas) Nasional tahun 2017. M Hibban Yanfasdi terpilih sebagai Duta yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bersama seorang pelajar putri asal Kabupaten Bangka. Dua orang pelajar terbaik Babel ini nantinya akan melaksanakan tugas sebagai bagian dari Anggota Paskibraka Nasional, dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Sebelumnya, M Hibban Yanfasdi bersama 7 orang pelajar lainnya yang lolos seleksi Capas di tingkat Kabupaten Belitung, di berangkatkan ke Pangkalpinang untuk mengikuti seleksi Capas tingkat Provinsi dan Nasional yang dilaksanakan sejak tanggal 2 hingga 7 Mei 2017. Delapan orang pelajar asal Kabupaten Belitung yang dikirim untuk mengikuti seleksi Capas tingkat Provinsi dan Nasional tersebut, terdiri dari 4 putra dan 4 orang putri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  (Kadispora) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya melalui pers releasenya menyatakan, berdasarkan keputusan panitia yang diumumkan pada hari ini tanggal 7 Mei 2017, untuk Kabupaten Belitung dinyatakan 1 orang pelajar putra lolos sebagai Capas Nasional, 3 orang pelajar putra lolos sebagai Capas Provinsi, dan 2 orang pelajar putri lolos sebagai Capas Provinsi. Sedangkan 2 orang pelajar putri dinyatakan tidak lolos seleksi Capas Provinsi.

“Selain Hibban ada 5 orang lagi peserta yang lolos menjadi Paskibraka Provinsi yakni untuk putra atas nama Purnomo, Areyzi dan Windu, untuk putrinya atas nama Lidiya dan Ressa. Saya pribadi merasa bangga, karna dari Belitung terpilih sebagai utusan putra untuk Paskibraka Nasional” sebut Hendra Caya dalam keterangan persnya kepada Diskominfo Kabupaten Belitung.

Menurut Hendra Caya, dengan lolosnya 6 orang pelajar dari 8 orang pelajar yang diajukan sebagai peserta untuk mengikuti seleksi Capas di tingkat Provinsi, menunjukkan bahwa proses seleksi Capas di tingkat Kabupaten sudah dilakukan pihak Dispora Kabupaten Belitung secara objektif.

“Harus diakui kalau putra-putri dari Belitung ini masih yang terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selamat buat anak-anak yang berhasil lolos, ini merupakan hasil perjuangannya. Selamat mengemban tugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Nasional dan Tingkat Provinsi Tahun 2017,” lanjut Hendra Caya.

Hendra Caya juga mengatakan kunci keberhasilan dalam membina Capas dalam proses seleksi, yaitu dukungan dan kerjasama tim. Untuk itu, Hendra Caya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Belitung pada umumnya, dan khususnya kepada para orang tua yang telah mendukung dan berdoa atas keberhasilan putra-putri Belitung ini.

“Dan terima kasih juga serta penghargaan kepada para pelatih, pendamping yang telah berupaya keras mendidik dan mendampingi anak-anak yang berjuang dalam seleksi, sehingga berhasil lolos dalam seleksi tersebut, baik untuk Nasional maupun Provinsi,” tutup Hendra Caya. (diskominfo-fit/kbc/*yab)

About kabarbabel 2026 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.