Maling Kantor Dewan Kota Diringkus

PANGKALPINANG – www.kabarbabel.com, Terungkap sudah pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang mengacak-acak Kantor DPRD Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu. Pelaku utamanya adalah Dadang (39), warga Semabung yang ditangkap Buser Sat Reskrim Polres Pangkalpinang pada Hari Kamis kemarin (4/5/2017) di kediamannya.

Si jokinya, Rezi (18), warga Parit Lalang juga ikut diringkus di hari yang sama setelah Dadang. Informasi yang dihimpun harian ini, Dadang sendiri sempat melakukan perlawanan kepada Aparat. Dia menolak mengakui bahwa dirinya yang menjadi dalang pencurian di kantor DPRD Kota Pangkalpinang. Padahal, semua alat bukti sudah mengarahkan kepada dia. Bahkan, Rezi yang sering mengantar Dadang beraksi mengakui perbuatan mereka.

Diketahui, para pelaku ini pun sudah beraksi di beberapa perkantoran milik pemerintah. Selain kantor DPRD Kota Pangkalpinang, keduanya juga bekerjasama menggasak Kantor Lurah Cengkong Abang, Kantor Lurah Cambai dan SMKN1 Pangkalan Baru. Dadang juga pernah mencuri di SD Paulus Pangkal Balam sendirian.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru BP juga membenarkan penangkapan terhadap pelaku. “Kasus pencurian di DPRD kota sudah terungkap dengan keberhasilan kita menangkap para pelakunya. Saat ini kita masih mendalami pemeriksaan terhadap para pelaku,” kata dia.(kbc).

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.