Konvoi Tak Pakai Helm, Pelajar Di-Push Up

PANGKALPINANG – www.kabarbabel.com, Belasan pelajar SMA dari beberapa sekolah di Pangkalpinang dijaring aparat Sat Lantas Polres Pangkalpinang dan Polsek KP3 Pangkalpinang polisi kemarin (2/5/2017). Mereka kedapatan konvoi tanpa menggunakan helm di Jembatan Emas yang masih masuk dalam kawasan hukum Polres Pangkalpinang. Mereka pun diserahkan ke Sat Binmas Polres Pangkalpinang untuk mendapatkan pembinaan.

“Kita masih dalam kegiatan Operasi Bina Kusuma. Makanya, pelajar juga menjadi sasaran kita untuk taat hukum. Makanya, yang terjaring ini diserahkan ke kita untuk dibina,” terang Kasat Binmas Polres Pangkalpinang, AKP Siregar kepada wartawan.

Pantauan www.kabarbabel.com, para pelajar khususnya yang laki-laki mendapatkan hukuman fisik push up. Sedangkan yaan yang perempuan mendapatkan hukuman melafalkan Pancasila dan ada juga yang menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

“Kita suruh memilih, mereka minta hukuman fisik. Makanya kita push up untuk kedisiplinan sekaligus olahraga juga. Kita juga membina nasionalisme mereka dengan melafalkan pancasila dan nyanyi Indonesia Raya,” kata Kasat Binmas.

Para pelajar yang sudah dihukum dan dibina ini pun didata. Setelah itu mereka dipersilahkan untuk pulang dan diminta agar tidak mengulangi perbuatan mereka. (kbc).

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.