BNI 46 Gelar Workshop Pengembangan Desa Wisata Berbasis Smart Village

(Foto : Istimewa - www.kabarbabel.com)

TANJUNGPANDAN – www.kabarbabel.com, Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Tanjungpandan, Sabtu (29/04/2017), menggelar kegiatan Workshop Pengembangan Desa Wisata Berbasis Smart Village yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), bertempat di Hotel Grand Hatika Tanjungpandan Belitung.

Melalui Pers release yang disampaikannya, Pimpinan BNI 46 Cabang Tanjungpandan mengatakan bahwa BNI 46 sebagai Agen of Development akan mendukung program pemerintah dalam nawacita yang ketiga, yaitu membangun Indonesia dari Daerah pinggiran atau pedesaan.

“Salah satu bentuk konkret yang dilakukan BNI adalah dengan mengadakan Workshop Pengembangan Desa Wisata Berbasis Smart Village, yang Dikelola Oleh Badan Usaha Milik Desa di Kabupaten Belitung. Pemilihan Kabupaten Belitung ini disebabkan banyaknya potensi daerah wisata. Salah satunya adalah Desa wisata Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung,” tulis Pimpinan BNI 46 Cabang Tanjungpandan dalam Pers releasenya, Sabtu (29/4).

Dalam Pers releasenya, Pimpinan BNI 46 Cabang Tanjungpandan juga mengatakan, peserta yang hadir dalam Workshop tersebut merupakan perwakilan Kepala Desa dan dinas BPD Kabupaten Belitung, 10 (sepuluh) perwakilan Direktur BUMDes yang telah ada di Kabupaten Belitung, segenap Kepala Dinas dan staff Kabupaten Belitung, serta tamu undangan lainnya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Bapak Mulyadin Malik selaku Kasubdit Kelembagaan Masyarakat Kementerian Desa PDTT, Ibu Oneng Setya Harini selaku Deputi Tata kelola Destinasi Pariwisata dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Pariwisata, Bapak Joko Winarno selaku Direktur BUMDes Tirta Mandiri Desa Ponggok Kabupaten Klaten.

“Selain itu, dalam kesempatan Workshop, BNI juga memamparkan potensi pemasaran wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Belitung melalui e-commerce BNI, dan Penjelasan Branchless Banking BNI yaitu Agen 46,” sebut Pimpinan BNI 46 Cabang Tanjungpandan.

Melalui kegiatan Workshop tersebut, Pimpinan BNI 46 Cabang Tanjungpandan mengharapkan Potensi Wisata di Kabupaten Belitung dapat diketahui oleh masyarakat luas, sehingga menimbulkan multiplier efek yang positif bagi masyarakat Kabupaten Belitung.

“BNI juga berharap dapat bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Desa PDTT untuk saling bekerjasama, meningkatkan perekonomian masyarakat desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” tutup Pimpinan BNI 46 Cabang Tanjungpandan. (yab)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.