Gowes Nusantara 2017 Lintasi Belitong Di Etape Laskar Pelangi

JAKARTA – www.kabarbabel.com, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Belitung, melalui Kepala Bidang  (Kabid) Olahraga Prestasi, Subagio, Kamis siang (27/4/2017), menyampaikan kepastian bahwa Kabupaten Belitung dipercaya sebagai pelaksana program pemerintah yang bertajuk AYO BEROLAHRAGA. Hal ini disampaikan oleh Subagio usai Rapat Pemantapan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta.

Sebelumnya pada tanggal 28 Februari 2017 silam, Kadispora Kabupaten Belitung, Hendra Caya didampingi Kabid Olahraga Prestasi, Subagio, telah melakukan kunjungan ke kantor Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, terkait perihal rencana gelaran event olahraga dan wisata yang bertajuk “ Gowes Sepeda Nusantara 2017 dan Gala Desa 2017”.

Subagio menjelaskan, rincian kegiatan Gowes Nusantara 2017 yang melibatkan 84 kabupaten/kota di Indonesia akan berakhir di Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah pada puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tanggal 9 September 2017. Dijadwalkan, Presiden Jokowi akan membuka Pesona Nusantara di Tugu Kilometer Nol Indonesia, Sabang, Aceh sebagai salah satu titik start yang akan berlangsung pada tanggal 5 Mei mendatang.

“Gowes Sepeda Nusantara ini akan   menempuh jarak 18.000  kilometer.  Sedangkan Gala Desa akan mempertandingkan 6 cabang olahraga antara lain bola volley, sepak takraw, sepakbola. Untuk kegiatan Liga Sepakbola Berjenjang diperuntukkan bagi  usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun (LSP U 10,U 12,U 14,U16) “ ungkap Subagio, Kamis (27/4), usai Rapat Pemantapan yang dihadiri kabupaten/kota yang dilintasi rute Gowes Pesona Nusantara, di Jakarta.

Menurut Subagio, Belitung merupakan etape yang akan dilintasi peserta Gowes Nusantara 2017, yang disebut dengan etape ‘Laskar Pelangi’. Sejumlah daerah mulai mensosialisasikan program unggulan Kemenpora ini dikarenakan dampak dari kegiatan ini juga akan mendongkrak peningkatan kunjungan wisata daerah. Pada akhirnya akan bermuara pada perekonomian daerah.

“Pada Rabu malam tanggal 26 April 2017 kemaren, Kemenpora H. Imam Nahrawi melaunching Program AYO BEROLAHRAGA ini, di Hotel Atria Gading Serpong. Program ini merupakan program unggulan dengan tiga  kegiatan utama yakni Gowes Pesona Nusantara 2017, Laga Desa 2017 dan Liga Sepakbola Berjenjang,” pungkas Subagio.

Subagio menambahkan, Gala Desa (Liga Desa) merupakan kompetisi sepakbola berbasis desa yang diikuti oleh 136 kabupaten/kota. Sementara Liga Sepakbola Berjenjang digelar di 386 kabupaten/kota (diskominfo/*yab)

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.