Perangkat Desa Mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi

Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Perangkat Desa yang Digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Timur

MANGGAR – www.kabarbabel.com, Sebanyak 36 orang Perangkat Desa se-Kecamatan Manggar, Kamis (27/4/2017), mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berlangsung di Hotel Oasis Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dasar komputer dan teknologi informasi dalam melayani masyarakat bagi Perangkat Desa ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim, Hartoyo.

Dalam sambutannya, Hartoyo mengatakan, Perangkat Desa sebagai aparat pemerintah sangat membutuhkan teknologi untuk mempermudah kerjanya dalam melayani masyarakat. Hal tersebut menjadi dasar bagi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim, untuk melaksanakan pelatihan bagi para Perangkat Desa di tujuh kecamatan se-Kabupaten Beltim.

“Sekarang jaman teknologi dan media sosial, maka kegiatan ini sangat penting dan berguna bagi aparatur desa untuk menambah pengetahuan, keterampilan dalam penggunaan jaringan komputer dan penggunaan aplikasi perkantoran yang biasa dipergunakan oleh perangkat desa dalam pelayanan kepada warga masyarakat, semoga bisa bermanfaat,” Sebut Hartoyo, Kamis (27/4).

Peserta yang terdiri dari Kades, pegawai kantor desa dan unsur masyarakat desa ini, tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan. Pasalnya, para peserta pelatihan ini diberikan pengetahuan dalam pengolahan data dan internet sebagai media informasi kepada warga masyarakat (diskominfo/kbc/*yab).

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.