Dedy Yulianto Nilai Masih Banyak Yang Harus Dibenahi

Deddy Yulianto (Foto : Heru Sudrajat-www.kabarbabel.com)

*HUT Kota Sungailiat 251 Tahun

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Wakil Ketua DPRD Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dedy Yulianto yang juga tokoh masyarakat Sungailiat, menilai bahwa pembangunan di Bumi Sepintu Sedulang ini sudah berjalan, namun harus diakui juga banyak pembangunan-pembangunan yang belum dikerjakan secara maksimal.

Untuk itu perlu penangan serius dari pemerintah daerah. Sebab sepertinya Kota Sungailiat, kota tertua ini tertinggal dari daerah-daerah yang ada di Propinsi Babel ini.

“Ya sudah saatnya para pemangku-pemangku kebijakan di Kabupaten Bangka ini segera membenahi dari ketertinggalan dari kota lain,”ungkap Dedy Yulianto ketika ditemui, di kediamannya, Rabu (26/4/2017).
Dijelaskannya, bahwa seperti sarana prasarana, yaitu lampu penerangan jalan masih banyak lampu yang mati, rusak namun dibiarkan saja, sehingga menyusahkan bagi pengguna jalan. Pemerintah hanya bisa menganggarkan , namun slebihnya tidak memperhatikan mengenai perawatan.

“Seharusnya dalam satu pembangunan itu harus beriringan dengan terus melakukan perawatan. Jangan hanya bisa membangun, tapi tidak mampu merwatnya, jadinya sia-sia anggaran yang dikeluarkan. Kita masih melihat banyak lampu penerangan jalan mati dan belum dilakukan perbaikan,” tuturnya.
Dicontohkan Dedy, seperti jalan menunju areal tempat wisata, kalau malam mau lewat menuju daerah wisata gelap. Seharusnya seperti jalan arah ke pantai Matras sampai saat ini yang belum ada akses lampu penerangan jalan diperhatikan. Kemudian dari segi pelayanan masyarakat, juga belum bisa melayani masyarakat secara maksimal.

“Contohnya pelayanan satu pintu, masih bertele-tele dan kalau mau mengurus perizinan harus melalui jalan panjang. Artinya permasalahan perizinan, masih rumit harus melalui jalan panjang dan seharusnya perlu dipangkas. Karena adanya komplain dari masyarakat yang mengurus perizinan masih bertele-tele. Kalau memang bisa dipermudah, mengapa harus dipersulit,” harapnya.

Ditambahkan Dedy, bahwa dirinya lahir di Sungailiat dan dibesarkan di Sungailiat, sehingga merasa risi ketika melihat kota ini lamban dalam pembenahannya.

“Semoga kedepan kota ini benar-benar bisa menjadi kota percontohan di kota-kota lain yang ada di Babel ini,” katanya.

Disisi lain, politisi Gerindra ini juga menyoroti kegiatan Bangka Expo. Menurutnya kegiatan skala nasional ini, seharusnya mampu mendongkrak ekonomi masyarakat, ekonomi kecil UKM. Jangan sampai kegiatan hanya sekedar aksi saja, tapi tidak bisa memberi arti bagi pelaku usaha kecil. Kemudian kedepannya pemerintah harus mampu membangun gedung refresentatif di tengah kota guna kegiatan seperti Bangka Expo

“Selamat Ulang Tahun untuk Kota Sungailiat, kota kesayangan. Semoga kedepannya semakin maju dan masyarakat pun merasakan pembangunan yang dilakukan pemerintah,” pungkasnya. (eru)

About kabarbabel 2242 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.