Bupati Bangka Awali Cukur Rambut Bayi Memperingati HUT Sungailiat ke 251

SUNGAILIAT – www.kabarbabel, Sejak pagi hari para orang tua sudah berdatangan membawa bayinya di Masjid Agung Sungailiat untuk melakukan cukur rambut. Cukur rambut bayi sudah menjadi tradisi dilakukan setiap memperingati Hari Ulang Tahun Kota Sungailiat, selalu disambut antusias para orang tua membawa bayinya yang belum dilakukan cukur rambut.

Hut Kota Sungailiat ke 251 pada tanggal 27 April 2017, kembali cukur rambut bayi dilaksanakan, Kamis (27/4/2017) di Masjid Agung Sungailiat. Menyampaikan sambutan sebelum dilakukan cukur rambut, Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, cukur rambut bayi yang tujukan kepada warga masyarakat kabupaten Bangka dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

“ Kita harapkan anak – anak yang dicukur dapat menjadi anak yang soleh dan soleha,” harap Tarmizi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari kebersamaan masyarakat kabupaten Bangka dan Pemerintah Daerah dalam rangka memperingati HUT Kota Sungailiat ke 251.

Diungkapnya, wujud kebersamaan dalam memperingati HUT Kota Sungailiat ke 251 juga melalui adat Nganggung, terdapat 2000 ribu dulang yang dihidang dengan berisikan berbagai penganan ditempatkan di gedung Sepintu Sedulang Sungailiat dan rumah Dinas Bupati Bangka yang disantap bersama – sama masyarakat usai rapat paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bangka memperingati HUT Kota Sungailiat ke 251.

Cukur rambut bayi diawali Bupati Bangka Tarmizi Saat yang sebelumnya diiringi doa dipimpimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka H. Saipul Zohri serta iringan Marhaban. Sebanyak 50 orang bayi yang mengikuti cukur rambut masal satu – persatu dicukur yang juga dilakukan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bangka, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bangka Hj. Dini Herlina Fery Insani dan tokoh agama.(vna)

About kabarbabel 2428 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.