Effendi Harun Turun Gunung Cari 30.000 KTP

Effendi Harun (Foto : Heru Sudrajat-www.kabarbabel.com)

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Tokoh pemuda Bangka Belitung Effendi Harun turun gunung dan sudah keliling ke desa-desa untuk mengumpulkan KTP. Sampai hari ini sudah 44 desa dirambah. mantan Ketua KNPI Bangka dan mantan Ketua KNPI Bangka Belitung ini.

Effendi Harun membuat posko Sahabat Efendi Harun saat keliling ke desa-desa, termasuk ketika berada di Desa Penyamun Kecamatan Pemali yang berhasil terpantau www.kabarbabel.com.

“Saya hanya sebatas silahturahmi, sekalian melepas kangen dengan teman-teman dan mengenang masa lalu di desa kelahiran kita Penyamun,” ungkap Efendi Harun ketika ditemui usai pertemuan dengan warga Penyamun, Selasa (25/4/2017) di Desa Penyamun.

Ketika disingung persoalan pemilukada, akhirnya diakui juga. Menurutnya,  sudah 4 bulan yang lalu turun ke desa-desa untuk mengumpulkan KTP dan hasilnya lumayan. Bulan Juli ditarget bisa terpenuhi 30.000 KTP.

“Kalau sampai saat ini, masih separuh lebih KTP dari target yang kita kumpulkan 30.000. Namun saya yakin bulan Juli nanti target terpenuhi. Dan perlu diketahui bahwa KTP yang saya kumpulkan itu, KTP milik orang-orang yang saya kenal. Tentunya kalau tidak kenal kita tidak mau,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya mencoba untuk memberi solusi mengenai Bangka kedepannya, yaitu Bangka yang benar-benar bisa mensejahterakan rakyatnya dan benar-benar memikirkan nasib rakyat.

Kedepan kabupaten Bangka harus memiliki pemimpin terbuka dan harus berani dalam mengambil sikap yang benar dan tidak melenceng seperti sekarang ini. Contohnya, persoalan penanaman Ubi yang sudah digalakkan oleh pemerintah Kabupaten Bangka, sepertinya tidak berhasil, alias gagal.

Tentunya yang menderita masyarakat dengan gagalnya program menanam ubi. Artinya kajian dari pemangku pembuat kebijakan di Bangka ini salah total.

“Untuk itu kedepan kalau memprogramkan sesuatu itu harus jelas, sehingga masyarakat pun tidak terkena imbasnya. Sekarang ini, kalau harga Ubi anjlok dratis, yang rugi juga masyarakat. Maka kedepan harus diprogramkan dengan jelas,” tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa dirinya sudah memiliki solusi untuk membawa Bangka ke depan lebih baik. Banyak potensi yang bisa dikerjakan dan hasilnya bisa dinikmati kita semua. Diantaranya sektor industri kita mainkan dan sektor pariwisata kita garap serius. Dari dua sektor ini, kalau kita kelola dengan baik serta kesungguhan untuk benar-benar membangun Bangka, tentunya bisa membawa Bangka lebih baik lagi kedepan.

”Maaf, bukan kita mengatakan pemerintahaan sekarang ini tidak berhasil, namun cara pengelolaan sektor-sektor belum maksimal,” imbuhnya.

Efgendi harun juga mengingatkan , bahwa siapapun yang memimpin Bangka nanti, harus berani terbuka dan fokus memikirkan nasib rakyatnya. “Saya sebenarnya malu kalau main ke Belitung, melihat perkembangan sektor pariwisata, begitu pesat majunya. Padahal Bangka ini kota paling tua di Babel. Masak Belitung saja bisa memajukan pariwisatanya, kita masih sibuk bicara pembenahan, penataan. Ketinggal dong,”cetusnya.

Ditegaskan oleh Effendi Harun, kalau memang masyarakat Bangka menghendaki dirinya maju, tentunya dirinya selalu siap, “Amanah dari masyarakat harus kita sambut dengan serius. Makanya saya keliling ke desa-desa dalam rangka mengumpulkan KTP, sekalian mendengar keluh kesah masyarakat. Saya yakin kalau Tuhan memang sudah menghendaki dirinya harus maju dan menang dalam pemilihan kepala daerah nanti, kenapa tidak kita jalankan,”pungkasnya. (eru)

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.