PT DSB Tempuh Jalur Hukum Terkait Stokpile Pasir Kuarsa Diambil

PANGKALPINANG – www.kabarbabel.com, PT. Dersan Sungailiat Bangka (DSB) mempertanyakan aktivitas pertambangan pasir kuarsa di dekat dermaga Dusun Tuing Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka. Pasalnya penambangan yang dilakukan oleh perusahaan penambang lain, yaitu CV. Dersan Silica (DS) mengambil stockpile PT. DSB

Aktivitas penambangan tersebut diduga ada unsur pencurian sehingga pihak PT. DSB pun berencana menempuh jalur hukum. PT. DSB menyatakan, ada upaya berencana akan melaporkan ke polisi seperti dikatakan perwakilan PT. DSB, Heri alias Abun.

“Kita ada rencana melapor ke polisi,” kata Abun kepada sejumlah wartawan, Jumat (21/4/2017).

Diterangkannya, PT. DSB masih belum melaksanakan aktivitas apa pun terkait operasi penambangan di kawasan Dusun Tuing itu karena masih menunggu proses perizinan penggunaan dermaga sistem jetty yang ada di Dusun Tuing.

“Kita masih tinggal satu tahap lagi, yaitu surat izin pakai jetty dari Kementerian Kehutanan. Kalau itu sudah lengkap dan legal, baru kita beroperasi,” kata Abun.

Abun mendapatkan informasi bahwa CV. DS belum ada izin penggunaan dermaga tersebut. Artinya belum bisa melaksanakan proses pengiriman hasil tambang.  Sementara itu, pimpinan CV. DS diketahui disebut adalah PL saat dikonfirmasi wartawan mengaku sudah tidak lagi termasuk ke dalam jajaran pengurus di CV. DS. Dia tidak tahu menahu adanya aktivitas penambangan yang dilakukan CV. DS.

“Sejak tahun 2015, saya sudah tidak lagi di perusahaan, karena perusahaannya sudah take over. Saya juga tidak tahu punya siapa sekarang perusahaan tersebut,” sebutnya. (kbc).

About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.