Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Beltim MoU Dengan UNS

MoU Pemkab Beltim dengan UNS terkait Peningkatan Bidang Pendidikan. (Foto : Istimewa-www.kabarbabel.com).

www.kabarbabel.com, Dalam upaya meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menjalin kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Jawa Tengah.
Peningkatan kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandoum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Bupati Beltim Yuslih Ihza dengan Rektor UNS bertempat di kampus UNS, Solo, Jumat (21/4/2017).

Dalam sambutan Bupati Beltim Yulih Ihza mengatakan penandatanganan nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama ini merupakan wujud nyata pemerintah Kabupaten Belitung Timur dalam meningkatkan mutu pendidikan, baik Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana prasarana dan pendukung lainnya.

“Perjanjian ini merupakan wujud nyata Pemkab Beltim dalam meningkatkan mutu pendidikan sehingga sangat penting menjalin sinergi dan kerjasama yang baik dalam memajukan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di daerah,” kata Yuslih.

Apalagi, kata Yuslih, beberapa tahun terakhir ini banyak mahasiswa UNS datang ke Beltim guna melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema yang sudah dijalankan yakni pemberdayaan di bidang ekonomi, pertanian, perkebunan hingga pariwisata. Sementara itu, Rektor UNS Profesor Dr. Ravik Karsidi mengapresiasi MoU sebagai bentuk kerjasama untuk lebih memajukan daerah masing-masing.

“Saya apresiasi kerjasama ini sehingga kami semakin dapat menambah teman karena dengan semakin teman kerjasama kita semakin maju,” kata Prof. Ravik dalam sambutannya.

Di sisi lain rektor yang pernah ke Belitung ini mengatakan bahwa Pulau Belitung bisa berkembang seperti Bali melalui berbagai inovasi. “Alam dan pantai di Belitung sangat indah dibanding Bali karena mereka ada inovasi sosial sehingga SDM perlu digarap dan diberi motivasi sosial agar sama-sama memajukan daerah,” ujar Prof. Ravik. (kbc).

About kabarbabel 2360 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.