Dewan Nilai Proyek Talud PU di Sri Menanti Tidak Beres

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Tim Panja II DPRD Bangka, dalam sidak keliling ke seputar wilayah Kecamatan Sungailiat, menemukan beberapa pengerjaan proyek dinas PU yang tidak beres. Hal itu diungkapkan anggota Panja II, Mohammad Fauzie SIp, usai melakukan sidak keliling.

“Kita sangat perihatin dengan kinerja dinas PU yang asal-asalan dalam mengerjakan proyek. Saya tidak tahu kenapa pak Chairil kinerja seperti itu, seperti tidak dapat bekerja dengan baik,” ujar M Fauzie, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/4/2017).

Dijelaskannya, temuan itu ketika turun lapangan, melihat ada beberapa persoalan tentang kegiatan proyek salah satunya pembangunan siring/talud di Kelurahan Srimenanti. Kesalahan terjadi bahwa penentuan pekerjaan proyek itu tidak pada tempatnya.

Seharusnya talud dikerjakan di area pemukiman masyarakat, namun dikerjakan di kavlingan milik pribadi yang tidak ada pemukiman, sehingga dinilai tidak tepat sasaran.

“Jelas ini tidak mengacu pada Musrenbang dan menyalahi aturan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, temuan lain juga ada di lokasi kampung Jawa soal pengerjaan jalan setapak yang sudah rusak dibangun tahun 2016. Kondisi jalan setapak sudah pecah-pecah berlobang diduga karena campuran semen dan batunya tidak sesuai RAB.

“Ini baru dua contoh dari pekerjaan dinas PU yang tidak beres. Di Kabupaten Bangka ini ada 8 kecamatan, mungkin di kecamatan lain pun akan ditemukan hal yang sama,” kata Fauzie.

Untuk itu Fauzi berharap, agar kedepan kepala dinas PU itu benar-benar dalam bekerja dan tidak asal mengerjakan proyek yang tidak jelas sasarannya. ” Kalau seperti ini pekerjaan tidak tepat sasaran jadinya,” cetusnya.

Sementara Ketua Panja II, Mendra yang tempat tinggalnya di Kampung Jawa mengatakan, persoalan jalan setapak yang sudah rusak itu sebenarnya sudah diminta kepada pemborongnya agar cepat diperbaiki.

“Mungkin sekarang ini akan diperbaiki,” tuturnya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan ke Dinas PU, Chairil, dijawab oleh anak buahnya Chairil tidak ada di tempat. Padahal kepala dinas ada di dalam ruangan. Kemudian ketika dihubungi lewat ponsel juga tidak diangkat. (eru)

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.