Aktivitas Aborsi Bidang Ningsih Kaling Tidak Tahu Sebelumnya

Ilustrasi (net).

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Kasus bidan aborsi yang menjerat oknum PNS Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Sri Mardinengsih Selasa (18/4/2017) menghadirkan saksi Kepala Lingkungan Sri Pemandang, Rusli di Pengadilan Negeri Sungailiat. Sebagai Kaling, Rusli banyak tidak mengetahui praktek illegal yang dilakoni Ningsih.

“Saya jadi Kaling baru 1 tahun pak, selama saja menjabat saya tidak tahu praktek yang dilakukan Ningsih. Dulu saya tahunya dia ini PNS yang berdinas di Pustu Sinar Baru. Setelah itu tidak tahu lagi sampai ada kejadian ini,”ungkap Rusli di hadapan majelis hakim.

Dijelaskannya, ia mengetahui penangkapan Ningsih setelah ada orang yang menelpon dan mengaku polisi yang akan menggeledah kediaman Ningsih. Polisi meminta dirinya untuk mendampingi penggeledahan di dalam praktek yang berada di sebelah kediaman Bidan Ningsih.
Usai penangkapan Ningsih, Rusli pun baru mengetahui informasi praktek aborsi yang kerap dilakukan Ningsih dari para warga yang mengatakan bahwa sudah sejak lama Ningsih melakukan aksinya melakukan Aborsi.

Mendapatkan informasi warga tersebut, Rusli mengatakan kalau dirinya menyesali tindakan warga yang menganggap praktek aborsi tersebut sebagai hal biasa lantaran tidak melaporkan informasi tersebut.

“Setelah kejadian ini, saya tanya warga kata warga sudah lama praktek itu. Tapi gak pernah ada yang lapor saya. Warga ini menganggap ini hal sudah biasa,” sebut Rusli.

Diakui Rusli, ia tak menyadari kalau di depan rumah Ningsih terdapat plang praktek bidan yang tidak mengantongi izin. Dirinya mengaku kalau ia lebih memperhatikan usaha anak terdakwa yang membuka Kafe di halaman depan rumahnya yang berdempetan dengan praktek illegal milik Ningsih. Atas kesaksian Ruli, Ningsih pun tak menampik keterangan yang Kaling Sri Pemandang.

Hakim pun menunda persidangan ke Selasa pekan depan (25/4/2017) mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi dari Polwan dan keterangan ahli. (vna).

About kabarbabel 2040 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.