Polisi Ringkus Pelaku Jambret Jalanan

Pelaku Jambret Diringkus Jajaran Satreskrim Polres Pangkalpinang. (Foto: istimewa-www.kabarbabel.com)

Polisi Ringkus Pelaku Jambret Jalanan

PANGKALPINANG – www.kabarbabel.com, Seorang pelaku jambret jalanan, Zalrian alias Rian (25), warga Jalan Natuna, Kelurahan Gabek 2, Kecamatan Gabek berhasil diringkus oleh Tim Gabungan 3C Polres Pangkalpinang dan Jatanras Polda Babel. Dia diamankan pada Hari Jum’at kemarin (14/4/2017) tanpa perlawanan sama sekali. Sampai saat ini, pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Pangkalpinang untuk pemeriksaan.

Pelaku diketahui melakukan aksi penjambretan pada tanggal 2 Maret 2017 lalu sekitar pukul 23.00 WIB dengan korban Nyimas Rizki Septiani (21), warga Gabek. Saat itu, korban sedang melintas di depan gardu PLN, Jalan Fatmawati, Gerunggang. Di sana lah pelaku menggasak tas korban.

Pelaku merampas tas warna merah maron yang disandang korban dari sebelah kanan saat sedang mengendarai sepeda motor. Ada pun isi di dalam tas korban berupa uang tunai Rp 500.000, 1 unit handphone merk Oppo A37 warna rose gold, 1 unit hanphone nokia warna hitam dan beberapa surat berharga. Korban yang mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pangkalpinang keesokan harinya (3/3/2017).

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Saleh seizin Kapolres, AKBP Heru BP, setelah mendapatkan laporan tersebut, segera menyebarkam anggotanya untuk menyelidiki pelaku. “Berdasarkan ciri fisik pelaku yang dikenali oleh korban, Tim Jatanras Polda Babel dan Satgas 3C Polres Pangkalpinang, langsung mengungkap keberadaan pelaku. Kita pun berhasil menangkapnya,” kata Saleh.

Polisi pun menggeledah pelaku dan berhasil mendapatkan barang bukti sebuah HP yang diduga merupakan hasil curian. Setelah itu pelaku dibawa ke Polres Pangkalpinang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (kbc).

About kabarbabel 2207 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.