Kasus Bansos Kematian Pemkab Bangka Segera Ada Tersangka

Ilustrasi (net)

*Hari Ini Audit Kerugian Negara Bersama Tim BPKP

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Tim BPKP dari Jakarta bersama Tim Tindak Pidana Khusus hari ini (13/4/2017) secara bersama melakukan penghitungan terhadap kerugian negera terkait penyelewengan dana bansos kematian tahun anggaran 2015 Penggelapan yang diduga oleh mantan bendahara Bansos dinas DPPKAD, Selvi sebelumya sempat membuat heboh publik Kabupaten Bangka.

“Terkait dugaan penyelewengan dana bansos kematian, rencananya penyidik kita bersama Tim Audit BPKP Jakarta akan melakukan penghitungan kerugian negara,” ujar Kajari Bangka Supardi di ruang kerjanya.

Menurut Kajari, dalam kasus ini, tim penyidik Kajari Bangka berkoordinasi BPKP Jakarta sebagai ahli dalam melakukan penghitungan kerugian negara atas dugaan penyelewengan dana bansos kematian sekitar Rp 1,8 miliar. Penghitungan kerugian negara ini akan dilakukan di kantor perwakilan BPKP yang ada di daerah ini.

“Penghitungannya kita lakukan di BPKP Pangkalpinang, setelah diketahui berapa jumlahnya, secepatnya kita melakukan penetapan tersangkanya,” ujarnya.

Dalam penghitungan kerugian negara besok selain melibatkan 3 orang petugas dari BPKP Jakarta juga melibatkan penyidik dari Kajati Babel dengan melakukan Ekpos internal dalam penghitungan kerugian negara.

“Jadi kami serius dalam menangani kasus ini dan kami harap kasus ini cepat selesai lalu disidangkan,” katanya (kbc).

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.