Walau Setengah Berang, Wabup Intruksikan Seluruh Desa Ikut Bangka Expo

*Lanjutan Pertemuan Tuntaskan Masalah Bangka Expo 2017 dengan Apdesi

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Tindak lanjut menyelesaikan persoalan kegiatan Bangka Expo 2017, dimana sebelumnya para kades menggeruduk ke wakil bupati Bangka dan mempertanyakan kejelasan sewa kavling pameran, akhirnya tuntas juga. Meski dalam pertemuan, Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah setengah berang, karena tidak pernah diberi tahu oleh EO nya, maupun kepala dinas yang terkait, namun akhirnya Rustamsyah mengintruksikan agar seluruh desa ikut.

“Kalau memang para kades tidak sanggup membayar sewa kapling pameran, maka wakil bupati yang akan membayar. Tapi syaratnya harus ada kwitansi,” tegas Wabup Bangka Rustamsyah dan disambut gelak tawa para kades yang hadir di ruang wakil bupati Bangka Rustamsyah, Selasa (11/4/2017).

Dikatakan lebih lanjut oleh orang nomor dua di Bangka ini, bahwa dirinya tidak tahu benar dengan kegiatan itu, karena EO nya tidak pernah memberi tahu dan pihak kepala dinas yang terkait pun tidak pernah juga mengabari kegiatan tersebut.

“Yang kita kawatirkan, kalau ada teman dari luar Bangka menanyakan tentang kegiatan tersebut otomatis, kita malu kalau tidak bisa menjawab. Masak wakil bupati tidak tahu menahu adanya kegiatan nasional. Jadi saya malu kalau ditanya kawan dari luar Bangka yang mengikuti pameran Bangka Expo. Tapi ya sudahlah tidak apa-apa. Sebab saya memang bodo dan mungkin tidak dianggap di pemkab Bangka ini,” cetusnya.

Menurutnya bahwa kegiatan Bangka Expo ini memang penting dan diintruksikan agar seluruh desa mendukung kegiatan ini. Kalau ada persoalan yang menyangkut persoalan sewa kavling pameran ia minta dirembug dengan baik antara para kades dan EO nya.

“Saya juga minta para kepala desa segera menyiapkan materi pameran dan tampil sebaik mungkin,” tegasnya.

Sementara Perwakilan EO Bangka Expo 2017, Ridwan mengatakan bahwa kalau memang dalam persiapan ada miss komunikasi antara EO dengan Wakil Bupati. Pihak EO mohon maaf diharapkan seluruh desa untuk mengikuti kegiatan ini.

“Karena sebelumnya kita sudah bertemu dengan Bupati Bangka, dan beliau menyetujui serta mendorong kegiatan ini dilaksanakan. Jadi saya pihak EO mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada wakil bupati, karena adanya miss komunikasi,” jelasnya.

Diakhir pertemuan, ketua APDESI Kabupaten Bangka Imran Yunus alias Boim berharap agar pihak EO mengerti dengan persoalan yang muncul. Pada dasarnya seluruh desa yang ada di Bangka akan mengikuti kegiatan ini.

“Tentunya semua sudah diatur oleh ADEPSI. Untuk mewakili teman-teman kepala desa, kita hanya minta agar Bupati bangka mengeluarkan surat edaran ke seluruh kepala desa bahwa kegiatan ini boleh menggunakan dana APBDes di anggaran tambahan. Dengan begitu para kepala desa nantinya tidak menyalahi aturan, karena sudah ada surat dari bupati Bangka,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bangka pun, menyetujui untuk menyampaikan ke Bupati Bangka. Pertemuan membahas masalah Bangka Expo 2017 ini dihadiri Asisten II Kamil Abu Bakar dan Thony Marza serta para kepala desa. (eru)

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.