5 Rumah Layak Huni Diserahkan Bupati Beltim di Desa Senyubuk

Bupati Beltim Yuslih Ihza Saat Menyerahkan 5 Rumah Layak Huni di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit Selasa (11/4/2017). (Foto:Diskominfo Beltim untuk www.kabarbabel.com)

KELAPA KAMPIT – www.kabarbabel.com, Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza kembali meresmikan dan menyerahkan 5 unit rumah layak huni secara simbolis di Dusun Merdeka, Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Beltim, Selasa (11/4/2017). Bupati Beltim Yuslih Ihza mengatakan program ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk menanggulangi kemiskinan dan sebagai wujud komitmen dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu program Pemkab Beltim adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan memperoleh derajat hidup yang layak. Dengan dibangunnya rumah tersebut, masyarakat bisa merasakan rumah yang layak dan diharapkan dapat mengangkat kemampuan masyarakat menjadi lebih sejahtera,” ujar Yuslih Ihza dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Beltim Yeni mengatakan sejak tahun 2010 hingga sekarang sebanyak 638 rumah layak huni telah dibangun untuk masyarakat Beltim. Harapannya rumah yang telah diserahkan dapat dirawat guna menunjang kehidupannya dan mampu meningkatkan taraf hidupnya.

“Sebanyak 638 rumah layak huni sudah dibangun dari dana APBD kabupaten. Tolong rumah yang diterima ini dapat dimanfaatkan, jangan dijual atau dikontrakkan karena hal itu tidak akan menuntaskan masalah rumah,” ujar Yeni.

Sementara itu kebahagiaan terpancar di wajah Junaidi (57) salah satu penerima rumah tersebut. Usai menerima kunci rumah dari Bupati Beltim, terlihat kebahagiaan di wajah Junaidi melihat rumah bantuan miliknya dengan 2 kamar sambil berucap syukur.

“Saya bersyukur dibangun rumah ini karena dulu sempat terbakar. Sekarang saya bisa tidur dengan nyaman dan betoko untuk makan sehari-hari,” ujar Junaidi bapak 3 orang anak ini. (kbc).

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.