Diduga Mencuri, Diket Diringkus dan Kena Bogem Mentah Warga

*Ketahuan dari Rekaman CCTV‎

‎SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Mulyadi alias Diket, warga Bedeng Akeh nyaris tewas di hajar massa karena diduga mencuri tas pada salah conter yang ada di jalan Stasiun 12 Parit Empat Kuday.  Menurut Yanti selaku pemilik conter, kejadian itu terjadi pada Selasa lalu (5/4/2017), Diket yang diduga sebagai pelakunya ini datang ke conter miliknya.

Tanpa sepengetahuan Yanti, Diket diduga mengambil hp, cas, tas yang berada di dalam conter tersebut. Guna memastikan siapa pelakunya, Yanti pun menonton rekaman CCTV yang terpasang di counter tersebut. Setelah memastikan Diket yang baru dua bulan keluar dari LP Bukit Semut ini, sejumlah warga melakukan pencarian terhadap pelaku namun hasilnya nihil. ‎Diket pun akhirnya berhasil ditemukan oleh warga Kuday tadi siang (7/4/2017).

Saat itu juga Diket diminta oleh warga menunjukan tempat ia menyimpan hasil curiannya. Tanpa diketahui polisi, Diket dibawa sejumlah warga sekitar mencari dan mendatangi tempat-tempat  Diket menyimpan dan menjual barang hasil curiannya tersebut. Polsek Sungailiat yang mendapati kabar atas tertangkapnya Diket oleh warga Kuday ini langsung mendatangi salah satu counter yang diduga menjadi korban kejahatan Diket.

Tak lama berselang, petugas langsung menghubungi salah satu warga yang membawa Diket mencari barang barang hasil curian agar diserahkan ke pihak berwajib.‎ Saat rombongan warga yang membawa Diket tiba di conter tersebut, warga sekitar yang sudah menanti kedatangan Diket langsung menghadiahkan Diket dengan sejumlah pukulan.

Anggota Satreskrim Polsek Sungailiat bersama Tim Opsnal Buser Polres Bangka yang berada di TKP langsung mengamankan Diket guna menghindari amuk warga. Diket kemudian dibawah ke Polsek Sungailiat bersama beberapa barang bukti yang diduga hasil curiannya. (vna).‎

About kabarbabel 2040 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.