Agung Setiawan Siap Maju Jika Ditunjuk Partai

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Munculnya beberapa kader partai muapun kader di luar partai yang menyatakan diri siap maju ke ajang kompetisi pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka, semakin membuat perhitungan masing-masing partai lebih hati-hati. Terutama dalam memilih jago yang bakal diusung namun khusus dari partai NasDem muncul nama Agung Setiawan.

“Saya siap mengikuti ajang kompetisi pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka. Tentunya jika ditunjuk oleh partai dan saya sudah siap luar dalam,” tegas Ir Agung Setiawan, ketika ditemui usai menghadiri kegiatan di Pangkalpinang, Rabu (5/4/2017).

Dijelaskan Agung Setiawan, bahwa dari partai NasDem sudah menyiapkan kader-kader partai terbaiknya untuk maju ke Pemilukada Bangka 2018. Partai pun sudah menghitung dari pemilihan kepala daerah, di Kabupaten Belitung, Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, minimal dua daerah harus unggul. Semua itu sudah menjadi tekad partai.

“Pada dasarnya, saya siap maju dengan berprinsip pelan-pelan tapi pasti jadi,” ujarnya.

Menurut mantan anggota DPRD Bangka ini, soal persiapan dirinya maju, sudah dilakukan lama. Maka tidak ada kata lain untuk bertekad maju dan untuk nomor satu atau nomor dua itu tergantung keputusan partai.

“Saya tetap siap maju dengan segala perhitungan yang tentunya dengan hitungan matang,” tegasnya.

Ditambahkan Agung Setiawan, mengenai koalisi, otomatis tetap akan melakukan koalisi pendekatan dengan partai-partai lain. Sebab NasDem Kabupaten Bangka memiliki 4 kursi di DPRD Bangka tinggal koalisi dengan partai lain, sehingga memenuhi 7 kursi untuk persyaratan maju dalam pemilukada Bangka Juni 2018. NasDem sisa berkoalisi dengan Gerindra, atau partai-partai lain seperti Hanura dan partai lainnya lagi.

“Memang kalau berdasarkan hitungan pelaksanaan Pemilukada Bangka masih cukup lama, tapi jika dijalani terus tidak terasa waktu hampir dekat. Semoga kemenangan dalam pemilihan gubernur Babel, akan menular menjadi kemenangan saya,” pungkasnya.(eru)

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.