Hudarni Rani Reses ke KPU Kabupaten Belitung

Anggota DPD RI asal Bangka Belitung Hudarni Rani berfoto dengan Komisioner KPUD Kabupaten Belitung dalam kunjungannya, Selasa (4/4/2017). (Foto:yip-www.kabarbabel.com).

TANJUNGPANDAN – www.kabarbabel.com, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs HA Hudarni Rani SH, Selasa siang (4/4/2017), berkunjung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Belitung yang beralamat di Jalan Anwar No 39 Tanjungpandan Belitung.

Hudarni Rani beserta rombongannya tiba di Kantor KPU Kabupaten Belitung sekitar pukul 14.00 WIB, dan disambut oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Belitung. Sebelumnya, pada pagi hari rombongan Hudarni Rani melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kabupaten Belitung Timur.

Dalam kesempatan dialog dengan Komisioner KPU Kabupaten Belitung, Hudarni Rani mengatakan Kunjungan Kerjanya ke Kantor KPU Kabupaten Belitung merupakan bagian dari tugasnya sebagai Anggota Komite 1 DPD RI.

Menurut Hudarni Rani dalam perjalanan resesnya kali ini, yang berkaitan dengan posisinya sebagai Anggota Komite 1 DPD RI ada 4 macam tugas, pertama tentang etika penyelenggara negara terkait dengan rencana undang-undang.

“Kedua tentang adanya rencana undang-undang terkait Provinsi Kepulauan, dimana Bangka Belitung termasuk dari 8 Provinsi Kepulauan tersebut, ketiga tentang Pilkada dan yang terakhir tentang Pemerintahan Daerah dan Desa,” ungkap Hudarni, Selasa (4/4/2017) di ruang tamu Ketua KPU Kabupaten Belitung.

Anggota DPD RI asal Babel Hudarni Rani saat Berdialog dengan Komisioner KPUD Kabupaten Belitung. (foto:yip-www.kabarbabel.com).

Hudarni Rani juga mengatakan, dalam resesnya tentang Pemerintahan Daerah dan Desa, termasuklah tentang Pemilukada. Untuk itu, dalam kunjungan kerjanya di Kantor KPU Kabupaten Belitung, Hudarni ingin melihat kesiapan Penyelenggara Pemilu di tingkat Kabupaten dalam melaksanakan Pemilukada serentak.

“Jadi kita di komite 1 ini memang mempunyai perhatian agar Pilkada ini berjalan dengan baik, dan itu sangat kita harapkan kepada penyelenggara pemilu yang menjadi tugasnya KPUD. Bukan hanya KPUD saja, tetapi pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerahnya juga, yang harus membantu dari beberapa aspek seperti dalam hal sarana dan prasana yang menunjang pelaksanaan Pilkada,” lanjut Mantan Gubernur Babel ini.

Hudarni Rani menambahkan, dari hasil reses yang dilakukannya kali ini akan dilaporkan kepada Pemerintah Pusat, termasuk hasil kunjungan kerjanya kepada KPU Kabupaten Belitung, terkait persiapan dalam menghadapi Pemilukada 2018 mendatang.

“Apalagi tidak lama lagi KPUD Belitung ini akan melaksanakan pilkada 2018, sehingga perlu persiapan. Tapi jujur kalau saya liat, kesiapan kawan-kawan KPUD Belitung ini sudah, apalagi kemaren kan kita baru selesai melaksanakan Pilgub. Jadi saya sangat berharap KPUD Belitung bisa melaksanakannya Pilkada nanti dengan sebaik-baiknya,” pungkas Hudarni. (yip).

About kabarbabel 2060 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.