Pawai Taaruf Awali STQ Tingkat Kabupaten Bangka

Bupati Bangka melepas peserta pawai taaruf menyambut STQ tingkat Kabupaten Bangka tahun 2017 di depan Masjid Agung Sungailiat, Senin (3/4/2017).

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Pawai taaruf menyambut pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) X tingkat Kabupaten Bangka berlangsung Senin (3/4/2017) sore. Start dimulai dari depan masjid Agung Sungailiat, jalan A Yani, Jalan Jend. Sudirman, jalan Pemuda dan berakhir di depan Mes Pemda.

Pelepasan peserta pawai taaruf berlangsung dalam rintik hujan yang dilakukan Bupati Bangka Tarmizi Saat dengan pengibaran bendera start. Bupati Bangka Tarmizi Saat mengajak masyarakat kabupaten Bangka untuk hadir menyaksikan STQ tingkat kabupaten Bangka hingga 7 April 2017 dengan arena utama di halaman masjid Agung Sungailiat.

“Kepada siswa SLTA silakan hadir di STQ nanti saya akan memberikan hadiah bagi yang bisa menebak pertanyaan seputar agama Islam,” ujar Tarmizi.

Kendati di tengah rintik hujan para peserta pawai taaruf dengan penuh semangat melalui rute yang telah ditentukan.
Diawali dengan Drum Band Aliyah Negeri, dilanjutkan peserta pawai taaruf lainnya diantaranya pelajar SMA, SMP, SD, santri TPA dan Ormas Islam serta khafilah dari 8 kecamatan se kabupaten Bangka.

Sedangkan pembukan STQ X tingkat Kabupaten Bangka dilakukan Bupati Bangka Senin (3/4) malam di halaman masjid Agung Sungailiat. Sementara itu Ketua Panitia STQ Drs. Arman menjelaskan, STQ tingkat Kabupaten Bangka sebagai ajang seleksi qori dan qoriah yang akan diikut sertakan pada STQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Seluruh peserta STQ kita tempatkan di Mes Pemda,” pungkas Arman. (kbc)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.