Bupati Bangka Buka STQ Tingkat Kabupaten Tahun 2017

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Bupati Bangka Tarmizi Saat melakukan Pembukaan Sepekan Tilawatil Quran (SPQ) Tingkat Kabupaten Bangka tahun 2017 di Masjid Agung Sungailiat. ‎
STQ tingkat Kabupaten Bangka tahun 2017 diikuti perwakilan dari kecamatan se Kabupaten Bangka yang sebelumnya telah berlangsung STQ tingkat kecamatan di Kabupaten Bangka.

‎”Kita harap yang tampil tingkat kabupaten terbaik untuk tingkat provinsi untuk mengharumkan nama kabupaten. Kita juga menumbuhkembangkan one day one juz,” sebut Tarmizi dalam pembukaan.

Dalam pembukaan tampak dihadiri Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Bangka, tokoh agama, unsur Forkopimda serta ditandai pengambilan sumpah jabatan bagi para dewan juri STQ tingkat Kabupaten Bangka tahun 2017. Ia ingatkan, sebagai umat beragama menyambut baik pelaksanaan STQ pada tahun ganjil yang telah diproses di STQ tingkat kecamatan sehingga untuk STQ tingkat kabupaten adalah peserta terbaik. ‎Membaca Al Quran pun ia sebutkan memiliki banyak manfaat.

“Sebagai orang yang beriman kita berharap, program pemerintah salah satunya membaca Al Quran. Misalkan program menangani anak yatim yang akan kita luncurkan besok (Selasa, 4/4/2017) termasuk program ibu hamil beresiko sendiri, program orang tua hidup sendiri dan program sedekah lima ratus sehari untuk kita launching besok bersama ibu menteri Sosial,” kata Tarmizi.

Pemkab Bangka juga memiliki berbagai program dan dalam waktu dekat terdapat berbagai kegiatan seperti Bangka Expo, Sungailiat Triathlon yang diharap masyarakat bersiap untuk menjadi masyarakat religius, ramah, dan welcome bagi semua. Untuk STQ ia harap dukungan ulama, forkopimda agar berjalan baik.

“Dihitung-hitung ibadah kita ini sedikit kalau dihitung dalam hidup kita. Saya sampaikan ke kawan pemda bagaimana harusnya kerja itu dianggap ibadah. Maka siap selalu, bahwa nilai ibadah itu sangat tinggi,” tandasnya. (vna).‎

About kabarbabel 2262 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.