Diperiksa Kejati Terkait Pulomas, Tarmizi Sebut Terkait Waktu Menjabat Sekda

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Bupati Bangka Tarmizi Saat mengaku pemeriksaan dirinya oleh penyidik Kajati Babel terkait pengerukan alur muara air kantung Sungailiat oleh PT Pulomas. Ia‎ diperiksa sebagai Sekda tahun 2011 dan 2012, namun Tarmizi enggan membeberkan seperti apa materi pemeriksaannya.

“Untuk materinya itu saya rasa domainnya para penyidik lah. Tentu saja saya hadir di sana untuk diminta keterangan setelah acara di kantor Gubernur. Saya ketemu bu Kajati, pak Wakajajati juga, kemudian pak Adpidsus dan penyidiknya. Kemudian ada beberapa pertanyaan dan kita jawab yang kita tau karena izin pertambangan dikeluarkan tahun 2011, saya sebagai Sekdanya dan pak Yusroni sebagai Bupatinya,”kata Tarmizi, Sabtu malam lalu (1/4/2017).

Baca juga:Diperiksa Hampir 4 Jam oleh Kejati, Tarmizi Akui Hanya Dimintai Keterangan dan Silaturahmi

Atas pemeriksaan ini, apakah Pemkab Bangka akan melakukan perpanjangan kontrak kerja dengan PT Pulomas terhadap pengerukan alur muara Air Kantung, kata Tarmizi soal perizinan domainnya berada di Provinsi.  Sejauh ini belum mengarah ke sana dan Pemkab Bangka akan berhati-hati dalam memberikan rekomendasi.

”Berdasarkan diskusi kita juga dengan asisten pidana khusus Kajati itu banyak hal dan banyak ilmu yang disampaikan. Saya rasa akan kita implementasikan dan kita bahas secara bersama dengan kawan di pemerintah daerah,” tandasnya. (vna).

Baca juga:Setelah Sekda Diperiksa 6 Jam, Giliran Tarmizi Diperiksa Kejati Babel

 

 

 

 

 

 

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.