Aksi 2 Pelaku Curat ini di Sungailiat, Belinyu, Air Mesu Hingga Tempilang

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Penangkapan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Bangka terhadap 2 pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) ternyata memiliki catatan cukup fantastis. Selain keduanya merupakan mantan residivis kasus serupa, aksi mereka setidaknya berada di 3 kabupaten/1 kota di Babel ni.

Pelaku MM (38) dan LP (37) mengakui selama berduet telah beraksi pada 8 TKP yang tersebar di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat dan Bangka Tengah. Daerah yang pernah menjadi sasaran curat mereka antara lain Sungailiat, Pagarawan, Balun Ijuk, Belinyu, Air Mesu, Hingga Tempilang.

“Ini bisa dibilang lintas kabupaten. Untuk di Sungailiat pernah juga melakukan di Desa Rebo dan terakhir tertangkap di Merawang sebelum beraksi saat hendak menggambarkan (memetakan) toko kelontong sasarannya,” kata Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian dalam press rilis, Minggu (2/4/2017).

Dari tangan keduanya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone (hp) , sepeda motor, charger hp, tas. Selain itu diamankan juga alat untuk mereka beraksi seperti oben T, linggis, gergaji, obeng, parang arit, cebo penutup kepala dan lainnya. Keduanya dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun Penjara. (vna).‎

About kabarbabel 2246 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.