Diperiksa Hampir 4 Jam oleh Kejati, Tarmizi Akui Hanya Dimintai Keterangan dan Silaturahmi

PANGKALPINANG – www.kabarbabel.com, terkait pemeriksaannya oleh pihak Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kejati Babel), Kamis (30/3/2017) Bupati Bangka Tarmizi Saat mengaku hanya dimintai keterangan dan silaturahmi. Pemeriksaan selama hampir 4 jam tersebut ia sebutkan terkait pada masa ia menjadi Sekda Bangka.‎

“Ya diminta keterangan sebagai Sekda tahun 2011 dan 2012 juga sebagai Bupati tahun 2015 dan 2016. Sekitar 3,5 jam sekalian silaturahim… he he,” sebut Tarmizi lewat pesan singkatnya.

Baca juga :

http://www.kabarbabel.com/2017/03/31/setelah-sekda-diperiksa-6-jam-giliran-tarmizi-diperksa-kejati-babel/

Ia juga menolak menjawab sejauh mana kepentingan PT. Pulomas Sentosa beraktivitas di muara Air Kantung, hanya ia katakan hanya untuk membantu nelayan saja. Saat ini ia katakan, nelayan setempat tidak resah dan tidak ada demo, ekonominya tertolong. Ditanya ‘tertolong’ seperti apa, Tarmizi mengelak untuk membeberkannya.

“Kalau itu saya tidak tahu persis karena yang penting aktivitas nelayan lancar dibanding belum dikeruk alurnya. Kalo memang begitu kenyataannya (masih dangkal) tentu Pemprov sesuai UU 23 tahun 2014 dipersilahkan tindaklanjuti karena sudah kewenangan propinsi.  Saran saya silahkan konfirmasi ke PT Pulomas dan Pemprov karena untuk teknis mohon maaf saya tidak tahu persis,” jelasnya.

Ditambahkannya sewaktu izin pengerukan diberikan bertujuan untuk membantu kelancaran nelayan keluar dan masuk muara Air Kantung.
Mengenai adanya aktivitas tambang dan seberapa jauh kontribusi ke daerah ia juga mengaku tidak terlalu tahu. Namun ia menduga dalam bentuk retribusi ataupun pajak daerah. (kbc).‎

About kabarbabel 2044 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.