Soal Lampu Jalan, Perhubungan Sebut Terus Lakukan Pemasangan

(Foto:Ilustari/net)

SUNGAILIAT – Dinas Pekerjaan Umum (PU), Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka menampik bila pemasangan lampu jalan tidak dilakukan. Saat ini diakui Kepala Dinas PU, Penataan Ruang dan Perhubungan melalui Kepala Bidang Perhubungan, Iskandi terus dilakukan upaya pemasangan hingga ke pelosok wilayah Kabupaten Bangka.

“Tidak benar kalau tidak kita pasang, daerah mana saja iyu? (yang tidak dipasang). Karena sekarang kita juga pasang sampai Penagan, simpang Belinyu dan lainnya,” sebut Iskandi kepada www.kabarbabel.com, Kamis (30/3/2017).

Diakuinya, memang terjadi pengurangan pemasangan, khususnya pada tahun 2016 lalu, sebab adanya pengurangan anggaran akibat defisit. Pada tahun 2017 ini baru kembali mulai dianggarkan pemasangan pada sejumlah titik penting di Kabupaten Bangka.
Setiap kecamatan diupayakan merata.

“Yang jadi prioritas titik-titik rawan misalkan jalan tikungan, jalan dekat jurang, tebing dan turunan. Karena itu bahaya jadi diutamakan,” jelasnya.

BACA JUGA : ‎ Masyarakat Ngeluh, Pajak Bayar Terus, Tapi Tidak Menikmati Lampu Jalan‎

Diakuinya memang tidak semua lampu jalan bisa diakomidir pemasangannya karena selain keterbatasan dana juga belum seluruh pelosok Kabupaten Bangka terjangkau jaringan tiang PLN. Selama ini pemasangan tetap memperhatikan apakah daerah tersebut dijangkau jaringan PLN.

“Pemasangan harus ada jaringan PLN, kalau tidak ada tidak bisa juga. Karena kita tidak ada anggaran untuk tiang listrik. Anggarannya hanya lampu dan kabel saja yang dipasang pada tiang PLN. Kami akui banyak diusulkan lewat Musrenbang Desa, Kelurahan, Kecamatan soal lampu jalan ini tapi tidak semua bisa kita pasang karena faktor anggaran dan jaringan itu,” pungas Iskandi. (vna).

About kabarbabel 2250 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.