Agung Nilai PDAM Bangka Cukup Baik

Agung Setiawan

*Kritik Penolakan Fraksi NasDem DPRD Bangka Soal Pembahasan Raperda PDAM

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Wakil Ketua I Bidang Kemenangan Pemilu, DPW Partai Nasdem Propinsi Kepulauan Bangka Belitung,Ir Agung Setiawan menilai kinerja PDAM Tirta Bangka sudah cukup bagus dan aturannya pemerintah memberi reward kepada Direktur PDAM Tirta Bangka, Wellindra Bashir. Hal ini bertentangan dengan pernyataan yang dilontarkan salah satu anggota Fraksi Partai NasDem Kabupaten Bangka.

“Banyak perubahan di PDAM yang semua sifatnya positif. Kita lihat baik di Sungailiat, Merawang, Belinyu sudah banyak perubahan dan tidak saja persoalan pelayanan, namun juga sarana parasarana. Jadi menurut saya, PDAM Tirta Bangka, cukup bagus dalam melayani masyarakat,” ungkap Agung Setiawan ketika ditemui, Kamis (30/3/2017) di ruang kerjanya.

Dijelaskan bahwa kalau fraksi partai NasDem di DPRD Bangka menolak mengenai usulan PDAM minta bantuan, itu persoalannya lain. Namun perlu digaris bawahi, bahwa Partai NasDem tidak pernah menolak apapaun yang diajukan oleh pemerintah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat luas.

Baca Juga : http://www.kabarbabel.com/2017/03/27/fraksi-nasdem-tolak-raperda-penyertaan-modal-ke-pdam-tirta-bangka-karena-dianggap-belum-penting%e2%80%8e%e2%80%8e/

“Saya mohon kawan-kawan di Fraksi NasDem DPRD Bangka, kalau ada sesuatu harus dirapatkan melalui pendapat di DPD, kalau menolak, itu aneh. Berarti tidak sesuai dengan komitmen NasDem, tidak pernah menolak apapun yang diajukan pemerintah untuk memajukan kesejahteraan mayrakat luas,” pesannya.

“Perlu diingat Fraksi itu kepanjangan partai. Jadi kawan-kawan fraksi NasDem di DPRD Bangka, untuk memutuskan segala sesuatu harus diperhitungkan secara matang, sebab PDAM sekarang cukup bagus berjalan,” tuturnya lagi.

Menurut Agung Setiawan, karena kerja PDAM sangat luar biasa cukup bagus menjadi surplus dan itu merupakan keberhasilan seorang direktur untuk mengelola PDAM menjadi baik. Seharusnya PDAM harus diberi reward oleh pemerintah sehingga PDAM dapat berkembang menjadi PT atau badan layanan umum dan sudah saat nya PDAM berubah menjadi PT.

“Sehingga dapat suntikan dana guna kepentingan masyarakat luas,” pungkasnya. (eru)

About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.