Kejari Bangka Tunggu Selangkah Lagi Umumkan Nama Tersangka Bansos

Ilustrasi (net)

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Teka-teki siapa tersangka kasus dana bantuan sosial Kabupaten Bangka tahun 2015 pada Dinas Pendapatan Keuangan Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bangka masih harus menunggu. Pasalnya, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka yang masih mau menunggu hasil audit BPK RI Babel untuk menghitung kerugian negara.

“Terkait kasus Bansos, kita masih menunggu perhitungan kerugian negara saja, setelah itu baru kita tetapkan siapa tersangkanya dalam kasus ini,” sebut Kasi Pidsus Kajari Bangka, Budi Marselius Nainggolan, Kamis (29/3/2017).

Dijelaskannya, dalam kasus ini sejumlah alat bukti berupa surat-surat telah dikumpulkan serta keterangan para saksi yang berjumlah lebih dari 50 orang. Selain itu, untuk memperkuat penyidikan yang mereka lakukan agar kasus tersebut segera dilimpahkan ke meja hijau untuk disidangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dua orang ahli.

Mengenai penetapan tersangka ia terangkan, baru bisa dilakukan setelah pihaknya menerima hasil perhitungan kerugian negara oleh BPKP.

“Kita sih maunya seminggu dua minggu ini, cuma kita gak tau perhitungan ahli ini terhadap perhitungan kerugian negaranya. Yang jelas kemarin kita sudah berkoordinasi dan kita tinggal menunggu hasilnya saja,” tandasnya.

Ditambahkannya, dalam kasus ini diduga kerugian negara mencapai Rp 1,2 miliar. Mengenai apakah ada pejabat teras Pemkab Bangka terseret ia belum mau berandai-andai ke arah sana. Namun pihaknya berjanji akan terbuka untuk informasi tersebut. (vna).‎

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.