‎ Masyarakat Ngeluh, Pajak Bayar Terus, Tapi Tidak Menikmati Lampu Jalan‎

(Foto:Ilustari/net)

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Masyarakat mempertanyakan dan mengeluh dengan pengelolaan dana PPJU (Pajak Penerangan Jalan Umum). Sebab, semua masyarakat diwajibkan memberi dan membayar PPJU namun hanya segelintir saja yang menikmati terangnya lampu jalan di malam hari.‎
“Masyarakat dalam hal ini mendapat beban PPJU yang besarannya sama dengan masyarakat lain namun terjadi perbedaan saat menikmati penerangan lampu jalan. Keluhan ini kami terima secara langsung maupun melalui media sosial,” kata anggota Fraksi Partai Gerindra, Deasy Arisandy kepada www.kabarbabel.com, Rabu (29/3/2017).

Dijelaskannya,‎ beberapa daerah masih belum bisa menikmati apa yang telah mereka bayarkan. Bahkan ada yang bilang sering sekali masalah penerangan jalan umum ini dimasukkan dalam Musrenbang akan tetapi selalu gagal dan tidak dikabulkan.‎ Anggota DPRD Bangka Daerah pemilihan Mendo Barat ini menyatakan, masyarakat merasa telah membayar kewajiban tetapi dana pajak tersebut tidak tahu lari kemana karena tidak pernah menikmati pajak lampu jalan. Padahal semestinya  semua masyarakat yang membayar PPJU harus menikmati penerangan lampu jalan di daerah tempat tinggalnya.

“Kami harap hal ini harus disikapi dengan sebaik-baiknya. Berikan penjelasan entah bagaimana itu bentuknya, agar tidak ada opini-opini yang menggiring masyarakat kita untuk berfikir negatif tentang Pemda,” sebut Deasy.

Beberapa daerah masih belum bisa menikmati apa yang telah mereka bayarkan. Bahkan ada yang bilang sering sekali masalah penerangan jalan umum ini dimasukkan dalam Musrenbang akan tetapi selalu gagal dan tidak dikabulkan.

“Kami harap hal ini harus disikapi dengan sebaik-baiknya, berikan penjelasan entah bagaimana itu bentuknya agar tidak ada opini-opini yang menggiring masyarakat kita untuk berfikir negatif. Dengan penjelasan diharap masyarakat akan paham mekanismenya. (vna).

About kabarbabel 2360 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.