KNPI Bangka Harap Peserta Seleksi KPN Persiapkan Diri Sebagai Pemimpin

Seleksi Peserta Kapal Pemuda Nusantara 2017 tingkat Kabupaten Bangka di kolam renang Loka Tirta Bangka. (foto: Avena/www.kabarbabel.com).

‎SUNGAILIAT – 22 remaja putra dan putri Kabupaten Bangka ikut seleksi Kapal Pemuda Nusantara (KPN) tahun 2017 di kolam renang Loka Tirta Bangka, Sabtu (25/3/2017) pagi. Peserta seleksi yang merupakan generasi penerus bangsa diharap tangguh dalam berbagai keterampilan dan mampu menjadi yang terbaik sebagai perwakilan dari Kabupaten Bangka.

Dalam seleksi yang dihadiri Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka Syarli Nopriansyah, para peserta Kabupaten Bangka dari berbagai latar belakang komunitas dan organisasi diharap tidak berfikir skala lokal. Geografis Kabupaten Bangka yang berada pada wilayah pesisir kepulauan yang terbiasa dengan kondisi laut hendaknya peserta tidak melupakan kemampuan cara hidup seperti warga di daerah pegunungan.

“Selain harus bisa berenang, harus juga mengenal bawah laut juga jangan ‎sampai sebagai anak Bangka yang dikelilingi laut tidak pernah diving, snorkeling, tidak pernah lihat keindahan laut dan terumbu karang. Tapi jangan lupa juga mempersiapkan diri fisik dan mental, siapa tau ke daerah lain nanti‎ ketemu gunung, kita yang biasa panas malah gak terbiasa dingin,” sebut pria lulusan kampung IPDN, Jatinangor, Jawa Barat ini di sela-sela kegiatan seleksi.

Ditambahkannya, sebagai generasi penerus maka peserta nantinya akan menjadi penerus estafet kepemimpinan kedepan. KNPI Kabupaten Bangka pun terbuka merangkul kalangan pemuda dari komunitas dan organisasi mana pun untuk mempersiapkan diri sebagai kader kepemimpinan bangsa kedepan, khususnya di daerah Kabupaten Bangka.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka Syarli Nopriansyah Memberi Arahan ke Peserta Seleksi KPN 2017 tingkat Kabupaten Bangka (foto : vna/www.kabarbabel.com).

“Mau tidak mau kalian dan kita semua di sini adalah penerus segala lini kepemimpinan yang ada. Mari bersama-sama kita menempa diri untuk menjadi pemimpin. KNPI terbuka untuk dimanfaatkan tempatnya bagi pemuda Kabupaten Bangka baik itu graha, pendopo yang mau berkreativitas di sana,” tandasnya.

Dalam seleksi KPN, peserta Kabupaten Bangka dites kemampuan berenang, fisik, mental. Selain itu dilakukan tes wawancara, pembuatan proposal tema “Bahari”. Pelaksanaan tes dilakukan panitia yang merupakan alumni dari peserta KPN tahun sebelumnya didampingi pegawai Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka.  (vna).‎

About kabarbabel 2250 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.