Ketua DPRD Bangka Berkebun Sayur Di Halaman Rumah, Hasilnya Boleh Buat Siapa Saja

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Diantara sela-sela kesibukan menjabat Ketua DPRD Bangka, ternyata Parulian Napitupulu yang akrab disapa Bang Ucok masih menyempatkan untuk berkebun di halaman rumah pribadi. Ucok memilih bercocok tanam cabe, jagung dan singkong untuk memberi contoh ke masyaratkat.

“Saya hanya memberi contoh, agar warga masyarakat yang masih memiliki sedikit lahan kosong bisa dimanfaatkan untuk menanam yang hasilnya dapat dirasakan. Jadi tidak perlu beli sayur atau beli jagung, ya sedikit ngirit lah,” ujar Bang Ucok ketika ditemui sedang menyiram tanaman di rumah pribadinya di Cendrawasih Sungailiat, Sabtu (25/3/2017).

Dijelaskan Bang Ucok, bahwa berkebun sudah dilakukan sejak lama di rumahnya. Sudah beberapa kali, panen jagung, cabe, tapi tidak dijual dan diberikan siapa saja yang membutuhkan.

“Silahkan ambil, hitung-hitung nyari kesibukan di rumah yang manfaatnya bisa dirasakan oleh teman atau siapa saja masyarakat yang membutuhkan ,” katanya.

Ditambahkan Bang Ucok, bahwa kegiatan berkebun itu sangat baik. Karena disamping mencari keringat juga hasilnya bisa dirasakan. Berkebun ia nilai bisa menghilangkan stres, karena kalau bekerja terus menerus juga jenuh. Maka setiap ada kesempatan dan ada waktu luang digunakan untuk berkebun.

“Mudah-mudahan dengan yang saya lakukan berkebun bisa diikuti oleh yang lain. Hati tenang, apalagi melihat tanaman yang kita tanam hasilnya bagus. Aduh rasanya senang sekali,” tuturnya.

Di sela-sela perbincangan, kabarbabel.com sempat bertanya apakah Bang Ucok akan maju ke Pemilukada Bangka?. Mendengar pertanyaan itu Bang Ucok tersenyum tipis sembari mengatakan, bahwa semua kader partai harus siap untuk maju, jika ditunjuk untuk maju ia pun siap maju.

“Kalau garis tangan kita memang kesitu, tentunya tidak ada yang bisa mengahalang-halangi. Saya siap maju, tapi saya tuntaskan dulu berkebun,” pungkasnya seraya bercanda.(eru).

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.